Berikut Alasan Jokdri Belum Mundur dari Plt Ketum PSSI

0
446
Gusti Randa Membeberkan Alasan Joko Driyono Belum Mundur Dari PSSI

VivagoalLiga Indonesia – Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa membeberkan alasan Joko Driyono belum mau mundur sebagai Plt Ketua Umum PSSI, meski statusnya saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, Jokdri sapaan akrab Joko Driyono telah ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor. Pria asal Ngawi itu bahkan sudah mengakui sendiri jika ia telah memerintahkan tiga orang anak buahnya untuk melakukan pemusnahan barang bukti.

Baca Juga :  Hadapi India, Fakhri Husaini Akan Rotasi Skuat Timnas U-16

Meski demikian, Jokdri belum juga memutuskan untuk mundur dari jabatan yang diembannya saat ini, yakni sebagai pelaksana tugas ketua umum PSSI. Jokdri bahkan masih sempat memimpin rapat Exco untuk menetapkan jadwal Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

“Kalau secara pribadi, saya maunya mundur saja, tapi kemarin banyak yang mengatakan kalau mundur sekarang, harus Plt lagi.” ucap Gusti, Kamis (21/2/2019).

Dengan pembicaraan itu, secara otomatis, Jokdri masih akan menjabat Plt Ketum PSSI hingga KLB digelar, yang rencananya usai pemilihan Presiden, April mendatang.

“Makanya, daripada mundur, kami pilih sampai KLB lebih bagus, apalagi dua kali mundur ketua umum belum pernah terjadi di dunia sepakbola manapun, ini bisa jadi pertanyaan besar dari FIFA.” tegas Gusti.

“Kalau statuta mengatur kepada calon ketua umum, tidak boleh berstatus pernah ditahan, tapi kalau sudah terpilih dan baru kena, itu tidak ada aturannya, itu hanya soal kode etik saja,” sambung Gusti lagi.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here