Berpesta Atas Valldolid, Barcelona Lanjutkan Tren Postif di Partai Tandang - Vivagoal.com
Berpesta Atas Valldolid, Barcelona Lanjutkan Tren Postif di Partai Tandang
Foto: Barcelona

Berpesta Atas Valldolid, Barcelona Lanjutkan Tren Postif di Partai Tandang

Dimas Sembada - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga –  Barcelona memetik kemenangan 3-0 atas Real Valladolid dalam lanjutan jornada ke-16 LaLiga Spanyol. Bertanding di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Rabu (23/12/2020) dinihari WIB, Lionel Messi jadi pahlawan kemenangan Blaugrana berkat satu gol dan satu assist.

Barcelona langsung memberi ancaman pada menit ke-7 melalui Lionel Messi. Namun bola tembakan pemain asal Argentina itu masih menyamping di sisi kanan gawang Valladolid.

Barcelona akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-21 setelah umpan lambung Messi berhasil dikonversi menjadi gol oleh Clement Lenglet lewat sebuah sundulan yang mengarah ke pojok atas kanan gawang tuan rumah.

Martin Braithwaite menggandakan keunggulan Blaugrana setelah dengan sigap menyambar umpan tarik Sergino Dest di menit ke-35.

Valladolid sendiri coba memperkecil ketertinggalan saat laga sudah memasuki menit ke-53. Tapi eksekusi tendangan bebas Pablo Hervias masih melambung diatas mistar gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Messi akhirnya memastikan kemenangan Barcelona menjadi 3-0 usai mencetak gol di menit ke-66. Berawal dari umpan satu dua yang diperagakan Pedri dan Frenkie De Jong, Pedri kemudian mengirim umpan backheel kepada Messi yang langsung menembus ke kotak penalti Valladolid sebelum melepaskan tembakan ke arah pojok kiri gawang Jordi Masip.


Baca Juga:


Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona sementara duduk di posisi ke-5 dengan 24 poin, sementara Valladolid kian terbenam di zona merah dengan bercokol di peringkat ke-18 karena baru mengemas 14 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com