Berstatus Tim Promosi, Kalteng Tak Ingin Cuma Lewat di Liga 1

0
74
Kalteng

VivagoalLiga Indonesia – Kalteng Putra bakal menjalani kompetisi Liga 1 2019 dengan status tim promosi dari Liga 2. Kendati demikian, Laskar Isen Mulang optimis akan mengancam peserta Liga 1 lain.

Keberhasilan Kalteng Putra menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga 2 2018 secara otomatis meloloskan Kalteng ke kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia. Tak sendirian bersama PSS Sleman dan Semen Padang mereka akan mentas di Liga 1 2019.

Sempat dihantam isu pengaturan skor, Kalteng Putra nyatanya tetap terdaftar sebagai salah satu kontestan Liga 1 2019. Tim asal Palangkaraya, disinyalir akan membuat persaingan Liga 1 semakin ketat.

 

Pasalnya, Kalteng Putra tak hanya ingin numpang lewat. Mereka membuktikan hal itu saat berlaga di Piala Presiden 2019. Permainan Patrich Wanggai dkk berhasil merepotkan tim-tim Liga 1.

Di fase grup Piala Presiden mereka menggulung tim raksasa Liga Indonesia, PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Hasil ini mengantar mereka ke babak perempatfinal untuk menantang juara bertahan, Persija Jakarta.

Baca Juga :  Menang 3-1 Atas Stuttgart, Dortmund Turun ke Peringkat 2

Secara mengejutkan, Kalteng Putra berhasil melewati hadangan tim Macan Kemayoran dan bertemu Arema FC di babak semifinal. Sayang, di babak empat besar ini, keberuntungan mereka harus terhenti setelah dihajar agregat 0-6 dalam duel dua leg.

Dengan pencapaian mereka di Piala Presiden kemarin, peserta Liga 1 lain tak bisa menyepelekan Kalteng Putra yang banyak mengandalkan kolektivitas tim. Meski tak bertabur bintang,  kalteng berpotensi merepotkan tim-tim lama penghuni Liga 1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here