Bersyukurlah Miliki Van Dijk dan Alisson, Liverpool!

0
351
Bersyukurlah Miliki Van Dijk dan Alisson, Liverpool!

VivagoalLiga Inggris –  Eks Kiper The Reds, Sander Westerveld mengungkapkan, kualitas Virgil Van Dijk dan Alisson Becker benar-benar menjadi senjata andalan Liverpool di lini pertahanan.

Liverpool sendiri berada di garis terdepan untuk meraih gelar juara Premier League musim ini. The Reds sementara mengumpulkan 76 poin dari 31 pertandingan, unggul tipis dari Manchester City di peringkat kedua dengan 74 poin dari 30 laga.

Melihat performa Liverpool musim ini, lini pertahanan pantas mendapat kredit lebih. Bagaimana tidak, solidnya lini pertahanan membuat mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit yakni 18 gol. Capaian tersebut bahkan unggul tiga gol dari Manchester City di peringkat dua.

Westerveld pun mengatakan jika keberhasilan Liverpool menjaga lini pertahanannya tidak lepas dari keberadaan para pemain kelas dunia di sana. Ia mengatakan Van Dijk berhasil menjadi tembok kuat di pertahanan The Reds bahkan sejak ia didatangkan dari Southampton pada Januari tahun kemarin.

“Segala pujian untuk Van Dijk. Ketika dia datang ke Liverpool, ada tekanan besar padanya [terkait biaya transfer mencapai 75 juta pounds]. Ya, dia sudah bermain untuk Celtic dan Southampton, tetapi Liverpool adalah klub spesial,” ungkap Westerveld di Liverpoolfc.com.

“Dia mencetak gol pada laga debutnya di derby Merseyside dan langsung membuat perbedaan sejak hari pertama bermain. Dia memainkan setiap laga nyaris selalu sempurna, setiap pekan. Bahkan ketika dia membuat kesalahan, kita masih menang.”

Selain Van Dijk, Westerveld menilai keberadaan Alisson di bawah mistar kian membuat pertahanan Liverpool sempurna. Ia pun berharap keduanya bisa bertahan selama mungkin di Anfield. “Saya menyebut Alisson sebagai kiper yang sempurna dan Virgil adalah bek sempurna. Dia memiliki segalanya yang anda butuhkan, dan saya berharap dia bertahan di Liverpool untuk 10 tahun ke depan,” tandas dia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here