Bhayangkara FC Resmi Pelatihnya, Kenapa?

0
106
Bhayangkara FC Resmi Pelatihnya, Kenapa?

VivagoalLiga IndonesiaSecara mengejutkan, Bhayangkara FC baru saj mengumumkan mereka telah memecat pelatih Angel Alfredo Vera. Pengumuman tersebut disampaikan melalui stius resmi klub pada Rabu (14/8).

“Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala tim senior Bhayangkara FC dan mendokan yang terbaik bagi karier selanjutnya.” ujar Manajer tim Bhayangkara FC, AKBP Sumardji.

Lebih lanjut, Sumardji memberikan alasan kenapa pihaknya harus mengambil kebijakan ini, di saat putaran pertama Liga 1 2019 masih belum berakhir. Menurutnya, keputusan untuk memutus kontrak pelatih asal Argentina tersebut diambil karena prestasi the Guardian yang mengecewakan.

Dari 13 laga yang telah dimainkan, Alfredo Vera hanya bisa membawa tim asuhannya meraih empat kemenangan, lima imbang dan empat lainnya berakhir dengan kekalahan. Hal tersebut membuat posisi Indra Kahfi danm kolega tertahan di posisi ke-8 klasemen dengan 17 poin. Posisi mereka berselisih dua angka dari Borneo FC yang ada di urutan lima besar.

Kendati begitu, Sumardji berpendapat, berdasarkan perhitungan manajemen, Bhayangkara akan sangat sulit mencapai posisi lima besar dengan putaran pertama menyisakan empat laga lagi. “Dalam kontrak, kami sudah bersepakat dengan pelatih Alfredo Vera bahwa Bhayangkara harus finish di posisi lima besar saat putaran pertama berakhir.” ungkap Sumardji.

Untuk sementara, Yeyen Tumena akan menangani tim sampai Bhayangkara resmi mendapatkan pelatih baru guna mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2019.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here