Bikin Haru! Inilah Janji Iago Aspas Kepada Celta Vigo

0
202
Bikin Haru! Inilah Janji Iago Aspas Kepada Celta Vigo

VivagoalLa LigaDi tengah rumor yang mengaitkan dirinya dengan Atletico dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang, penyerang Celta Vigo, Iago Aspas malah memilih untuk bertahan di klubnya saat ini.

Jika diibaratkan, Aspas adalah ikon sempurna buat skuat Los Celeste, sebagaimana Francesco Totti di As Roma dan Steven Gerrard di Liverpool. Aspas adalah produk asli akademi Celta. Dia memulai debutnya di tim senior Os Celeste pada musim 2008/2009, dan langsung berhasil meloloskan Celta dari jeratan degradasi.

Eks penyerang timnas Spanyol itu sejauh ini sudah tampil dalam 23 pertandingan dengan melesakkan 16 gol dan mengkreasikan 3 assist untuk Celta musim ini.

 

Total, Aspas telah mengoleksi 301 penampilan bersama Celta dengan koleksi 135 gol dan 30 assist. Peran Aspas sangat penting untuk Celta yang setia mengusung formasi 4-2-3-1. Aspas nyaris tidak tergantikan di posisi penyerang tengah atau target man.

Adapun jumlah gol Aspas ini memang tidak sebanyak Lionel Messi di Barcelona. Tapi, bagi para pendukung Celta, Iago Aspas adalah Lionel Messi versi mereka sendiri. Seorang bocah lokal yang menjadi roh permainan tim.

Sempat diminati oleh duo Madrid, Atletico dan El Real sedari awal musim panas 2018 lalu, namun, Aspas sama sekali tidak tergoda untuk hengkang dan berniat pensiun di Celta.

Karena ikrar kesetiannya itu, manajemen Celta pun memberinya hadiah dengan kontrak baru yang berlaku hingga 2023 mendatang. Celta mengumumkan hal tersebut melalui situs resminya. Aspas sendiri sebenarnya masih kontrak hingga 2022, tapi kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang kerja sama.

“Iago Aspas telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontrak selama setahun dengan Celta Vigo hingga 30 Juni 2023.” tulis Celta.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here