Bila Arsenal Butuh Pelatih Baru, Xavi Bisa Menjadi Pengganti Arteta - Vivagoal.com
9 Operan Menuju Gol: Xavi Masih Kental Tiki Taka
Sumber: Goal

Bila Arsenal Butuh Pelatih Baru, Xavi Bisa Menjadi Pengganti Arteta

Zikri Adillah - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sebuah kabar menarik datang di mana mantan gelandang andalan Barcelona, Xavi disebut menjadi calon pelatih Arsenal menggantikan posisi yang kini diisi oleh Mikel Arteta.

Posisi Arteta sebagai pelatih Arsenal kian memanas setelah tim asal London itu tampil begitu buruk musim ini. Terbaru The Gunners tersingkir dari Carabao Cup usai kalah dari Man City. Sedangkan di Liga Inggris, Arsenal terjerembab di peringkat 15 dengan hanya terpaut empat angka saja dari zona degradasi.

Total mereka baru meraih empat kemenangan dari 14 laga Premier League musim ini. Catatan ini menjadi yang terburuk bagi Arsenal sejak 1974/75.

Berbagai spekulasi terkait Arteta pun bermunculan. Pembuktian gelar Piala FA musim lalu disebut membuat klub enggan mendepak sang pelatih. Ada juga yang menyebut jika Arteta sejatinya sudah bekerja dengan baik hanya saja para pemain gagal melaksanakan instruksinya dengan baik.

Di tengah berbagai spekulasi yang beredar, Sportkeeda merilis bahwa Xavi muncul sebagai kandidat pengganti. Xavi tengah menangani tim Qatar, Al-Sadd, sejak tahun lalu pernah menyatakan ketertarikannya untuk mencoba Premier League.


Baca juga:


“Tentu jika saya harus memilih, saya akan memilih tim besar. Man City atau MU, Chelsea, Arsenal, atau Tottenham,” tutur Xavi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com