Alami Cedera Bahu, Gelandang Man City Ini Berpotensi Absen Beberapa Laga - Vivagoal.com
Lagi Lapar Banget, Gundogan Akan Terus Cetak Gol Buat Man City
Ilkay Gundogan, Sumber: Manchester City FC

Alami Cedera Bahu, Gelandang Man City Ini Berpotensi Absen Beberapa Laga

Daniel Nugraha - August 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan dikonfirmasi akan melakukan cek kesehatan lebih lanjut menyusul cedera bahu yang dialami saat melawan Tottenham Hotspur dalam pekan pembuka Liga Inggris 2021-2022.

Ilkay Gundogan sempat bermain selama 90 menit penuh saat Man City dikalahkan 0 – 1 oleh Tottenham pada Minggu (15/8) kemarin. Namun sayangnya pemain asal Jerman itu terlihat mengenakan tali di bahunya saat meninggalkan pertandingan.

Ia diketahui telah mendapat cedera saat bertabrakan dengan pemain Spurs. Hal tersebut turut dikonfirmasi oleh sang pelatih, Pep Guardiola yang menyebut bahwa pemainnya akan menjalani pemeriksaan pada cedera bahunya dalam waktu dekat.


Baca Juga:


Untuk saat ini yang jelas Guardiola masih sedikit khawatir soal kebugaran Gundogan. Terlebih The Citizens bakal melakoni laga selanjutnya melawan Norwich City di akhir pekan ini

Selain itu juga pemain berusia 30 tahun itu juga kemungkinan bakal kembali absen saat Man City menjamu Arsenal di Etihad pada 28 agustus mendatang.

Bagaimana pun juga, cedera yang dialami Gundogan saat ini jelas menjadi kerugian besar bagi Man City. Pasalnya, sang gelandang merupakan sosok yang memegang peran krusial selama perjalanan mereka menuju kejayaan di Liga Inggris 2020 – 2021 lalu.

Guardiola sendiri yang juga telah menempatkan mantan pemain borussia Dortmund itu untuk peran yang lebih banyak di musim lalu. Terbukti dengan torehan 13 gol dan 2 assist sepanjang 28 pertandingan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com