Bisnis Investasi Tanah Menjadi Andalan Pemain Ini Semasa Pandemi - Vivagoal.com
Bisnis Investasi Tanah Menjadi Andalan Pemain Ini Semasa Pandemi
Oktafianus Fernando. Sumber: Official Persebaya

Bisnis Investasi Tanah Menjadi Andalan Pemain Ini Semasa Pandemi

Fido Moniaga - December 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Kompetisi Liga 1 tahun 2020 yang tertunda meliburkan banyak pemain sepakbola di Indonesia. Dengan kondisi libur kompetisi berdampak pada pemotongan gaji yang diputuskan oleh surat edaran dari PSSI.

Banyak pemain yang mulai menyiasati kondisi ini dengan memulai usaha mandiri. Seperti winger Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando yang saat ini sedang gemar menekuni bisnis investasi.

Investasi yang dilakukan Oktavianus lebih ke arah investasi aset tak bergerak yakni tanah. Ide berinvestasi sendiri ia dapatkan dari rekan satu profesinya, Hansamu Yama.

Ia terinspirasi untuk memulai bisnis investasi tanah dari rekan satu timnya. Meskipun memang ia mengaku masih belum bisa sehebat Yama dalam bidang tersebut.

“Jujur saya terinspirasi Hansamu, dia kan hebat, investasinya banyak. Tanahnya banyak dimana-mana, saya jadi kepingin. Tapi ya saya belum sehebat dia, dia sudah banyak, saya masih di daerah Surabaya barat dan sekitarnya saja,” bebernya di web resmi Persebaya.


Baca Juga:



Investasi di bidang yang Oktafuianus geluti diakui adalah sumber pendapatan yang baik untuk pemasukan maupun di masa yang akan datang. Dengan harga tanah yang terus naik dan peningkatan minat yang selalu ada, membuat bisnis ini baik untuk digeluti untuk tabungan masa depan.

“Kenapa tanah karena ya tidak basi. Coba kalau saya investasi mobil, satu dua tahun harganya sudah turun. Investasi emas juga naik turun, tapi kalau tanah stabil selalu naik, bisa jadi tabungan kalau sudah pensiun,” sambung pria yang akrab disapa Ofan.

Ofan sendiri mengaku saat ini sudah memiliki beberapa tanah di daerah Surabaya dan beberapa di daerah lain. Biarpun jumlahnya masih kalah jauh dengan milik senior bisnisnya, Hansamu Yama.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com