Borneo FC Klaim Boaz Solossa Pemain Lokal Termahal di Liga 1 - Vivagoal.com
Borneo FC Klaim Boaz Solossa Pemain Lokal Termahal di Liga 1
Boaz Solossa. Sumber: Borneo FC.

Borneo FC Klaim Boaz Solossa Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Arie Lihardo - July 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Boaz Solossa diklaim menjadi pemain lokal dengan nilai bayaran termahal. Hal itu terjadi setelah Boaz diresmikan bergabung dengan Borneo FC beberapa hari lalu.

Boaz bergabung dengan durasi kontrak selama dua musim ke depan. Eks penyerang Timnas Indonesia itu diboyong oleh Bornei setelah kontraknya diputus oleh Persipura Jayapura karena alasan indisipliner.

Setelah peresmiannya menjadi bagian Borneo, Boaz diklaim sebagai pemain lokal dengan bayaran termahal. Hal tersebut diakui langsung oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Nabil menyatakan tak masalah pihaknya mengeluarkan biaya dalam jumlah besar. Mengingat pihak klub tahu betul kualitas yang dimiliki oleh penyerang berusia 35 tahun tersebut.


Baca Juga:


“Pemain lokal termahal di Indonesia saya rasa. Yang penting kontribusinya jelas,” kata Nabil sebagaimana dipetik dari situs resmi klub.

Kendati demikian, Nabil enggan membeberkan secara detil berapa bayaran pemain yang kerap disapa Bochi tersebut. Berdasarkan catatan Transfermarkt, nilai pasaran Boaz ditaksir mencapai Rp2,6 miliar.

Di sisi lain, keputusan Borneo FC mendatangkan Boaz ialah untuk dijadikan sebagai mentor bagi pemain-pemain muda mereka. Nabil menginginkan adanya transfer ilmu agar Pesut Etam punya striker mematikan di masa depan.

“Yang jelas karena kami butuh tambahan striker dengan pengalaman juga sebagai pemimpin anak-anak muda,” tutup Nabil.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com