Borneo Kerahkan Kemampuan Penuh Saat Hadapi Persipura

0
138
Borneo Kerahkan Kemampuan Penuh Saat Hadapi Persipura

Vivagoal – Liga Indonesia – Borneo FC akan melawat ke Stadion Sultan Agung markas dari Persipura Jayapura, Minggu (22/12/19) di pekan terakhir musim ini. Laga bakal berjalan ketat mengingat kedua tim membutuhkan kemenangan untuk mengunci satu slot kualifikasi AFC Cup musim depan.

Jelang pertandingan ini, Pesut Etam sejatinya memiliki catatan kurang baik setelah di pertandingan terakhir mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan Semen Padang. Namun, Matias Conti cs harus bangkit untuk bersaing memperebutkan posisi dua klasemen Shopee Liga 1 2019.

Baca juga: Tolak Perpanjangan Kontrak dari Madura United, Kemana Alfath Faathier Berlabuh?

Di sisi lain, Persipura juga berambisi untuk meraih tiga poin di laga ini. Tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut memiliki peluang yang sama untuk berada di zona Asia. Belum lagi Boas dkk berstatus sebagai tuan rumah, kondisi ini akan membuat Borneo semakin tertekan.

Ahmad Amiruddin selaku asisten pelatih Borneo FC mengajak para pemain untuk tetap tenang saat menghadapi Persipura. Menurutnya di pertandingan pamungkas ini timnya lebih diuntungkan karena tidak terlalu tertekan.

“Yang harusnya terbebani justru Persipura. Mereka dituntut menang untuk mengamankan peringkat dua. Sejatinya lebih mudah merebut daripada mempertahankan,” ucap Amir dikutip dari laman resmi Liga 1.

Lebih lanjut, Amir menegaskan bahwa timnya bakal tampil maskimal untuk meraih hasil terbaik. Menurutnya mendapatkan satu poin pun sudah cukup untuk Pesut Etam menutup musim ini.

Dia juga mengatakan seluruh pemain inti Borneo dalam kondisi yang bugar, ini tandanya tim siap mengerahkan kemampuan penuh.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Artinya kami tidak kalah. Tetap ada kesempatan memperbaiki keselahan dan laga terakhir nanti wajib dimaksimalkan,” imbuhnya.

“Alhamdulillah semua fit dan kami siap menurunkan skuad terbaik melawan Persipura,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here