Bos Persib Ingin PSSI Tegas dalam Menangani Kebrutalan Supporter - Vivagoal.com
Kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Sumber: Goal

Bos Persib Ingin PSSI Tegas dalam Menangani Kebrutalan Supporter

Heri Susanto - September 16, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia Pelemparan bus Persib pasca laga kontra Tira Kabo mendapat sorotan tajam. Pasca Bepe buka suara, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (BPP) Teddy Tjahyono pun mengutuk keras insiden yang menimpa timnya. Ia ingin PSSI bertindak tegas dalam menangani kebrutalan supporter sehingga hal serupa tak kembali terulang di kemudian hari,

Pasca laga Tira Kabo kontra Persib, dua punggawa Pangeran Biru Febri “Bow” Haryadi dan Omid Nazari mengalami pendarahan di bagian kepala. Nama terakhir bahkan sampai harus mendapatkan 9 jahitan di kepalanya.

Sebelumnya, tindakan brutal Supporter juga terekan tatkala Indonesia menjamu Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno bbeberapa waktu silam. Bahkan untuk menghalau tindakan brutal fans, petugas keamanan pun sampai harus mengeluarkan gas air mata guna membuat fans tak berbuat lebih jauh.

“Kemarin di timnas juga begitu, bahwa mentalitas suporter sudah tidak benar dan harus ada tindakan dari PSSI untuk mencegah ini terjadi lagi,” ucap Teddy, seperti dinukil Goal.


Baca Juga: Terkait Pelemparan Bus Persib, Bepe Buka Suara

“Sekarang mentalitas suporter sudah berubah dan sudah bukan suporter tapi vandalisme dan merusak. Harus ada tindakan tegas dari PSSI selain mengedukasi dan kemarin juga belum tentu suporter TIRA dan saya rasa bukan,” tambahnya.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com