Boubacar Kamara Bawa Marseille Mendekat ke Zona Eropa

0
241
Boubacar Kamara Bawa Marseille Mendekat ke Zona Eropa

Vivagoal Ligue 1 – Marseille pelan-pelan mulai mendekat ke zona Eropa usai menang tipis atas Girondins de Bordeaux, Rabu (6/2/2019) dini hari. Bek muda 19 tahun, Boubacar Kamara jadi pencetak gol semata wayang di pertandingan ini.

Marseille yang menjadi tuan rumah di laga pekan ke-23 Ligue 1 Prancis kontra Bordeaux, tak lantas dengan mudah meraih kemenangan. Alhasil, jual beli serangan terjadi di babak pertama. 

Winger Marseille, Lucas Ocampos berhasil mendapat kesempatan pertama untuk mencetak gol usai menerima umpan dari Valere Germain. Dari jarak dekat, pemain asal Argentina itu kemudian melepaskan sebuah tembakan keras, tapi masih mampu digagalkan kiper Bordeaux, Benoit Costil.

Penyerang Bordeaux, Jimmy Briand kemudian membalas usai menyambar umpan Samuel Kalu. Sayang, tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Marseille.

Namun, keadaan mendadak berubah setelah Samuel Kalu melakukan pelanggaran keras terhadap Lucas Ocampos pada menit ke-25. Tanpa ragu, wasit lantas mengusir penyerang asal Nigeria itu keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain, Marseille mulai coba tampil mendominasi pertandingan. Akan tetapi, skuat besutan Rudi Garcia masih kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Bordeaux yang digalang bek asal Brasil, Pablo Nascimento Castro.

Tiga menit jelang turun minum, Marseille akhirnya berhasil membuka keunggulan atas tim tamu. Valere Germain yang mengirim umpan melalui skema tendangan sudut berhasil ditanduk Boubacar Kamara tanpa mampu dihalau oleh Benoit Costil.

Di paruh kedua, tempo permainan mulai menurun. Marseille masih tampil cukup dominan atas Bordeaux. Namun, pasukan Eric Bedouet masih bisa sesekali melancarkan serangan balik, namun tak ada satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan satu gol Marseille tetap bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Les Olympiens naik ke posisi tujuh klasemen dengan 34 poin, terpaut dua angka dari zona Liga Europa.

Sementara itu, Bordeaux harus terlempar dari sepuluh besar karena baru mengumpulkan 28 poin. Bordeaux hanya mampu duduk di posisi ke-12 hasil dari 22 laga yang sudah dijalani.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here