Sengit! Dortmund Tundukkan Leipzig Lewat Drama Lima Gol - Vivagoal.com
Sumber: Twitter @BVB
Sumber: Twitter @BVB

Sengit! Dortmund Tundukkan Leipzig Lewat Drama Lima Gol

Daniel Nugraha - May 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund berhasil keluar sebagai pemenang saat menghadapi RB Leipzig dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021. Laga yang tersaji di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (8/5) juga berlangsung sengit dengan skor akhir 3-2 untuk tuan rumah.

Dortmund sempat memimpin dengan dua gol lebih dulu. Namun Leipzig langsung mengejar dalam waktu yang cukup cepat di babak kedua. Sampai akhirnya Dortmund berhasil menang berkat gol Jadon Sancho di menit-menit akhir.

Di babak pertama sendiri, sebenarnya Dortmund lebih mendominasi. Bahkan di menit ke-7 Dortmund sudah bisa mencetak gol pertama mereka.

Gol yang dicetak oleh Marco Reus ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama. Membuat Dortmund unggul untuk sementara dengan skor 1-0 di babak pertama.


Baca Juga:


Saat babak kedua dimulai, Sancho langsung mencetak gol di menit ke 51. Memastikan skuat Borussia Dortmund memperlebar jarak dengan Leipzig. Unggul dua gol membuat Die Borussen mengendurkan serangan, sementara Leipzig memanfaatkan situasi tersebut dengan baik.

Leipzig mampu memperkecil ketertinggalan melalui Lukas Klostermann yang merobek gawang Dortmund di menit ke 63. Sementara, Dani Olmo mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-77 yang mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Sancho sukses keluar sebagai pahlawan. Winger asal Inggris tersebut mencetak gol kemenangan Dortmund tiga menit jelang bubaran yang mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Berkat kemenangan tersebut, kini Dortmund berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Akan tetapi, tim besutan Edin Terzic harus waspada sebab mereka hanya unggul dua angka dari Eintracht Frankfurt yang menguntit tepat satu peringkat di bawahnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com