MU Memang Sudah Tidak Niat Kejar Man City - Vivagoal.com
Imbang Lawan Chelsea, MU Memang Sudah Tidak Niat Kejar Man City
Chelsea 0-0 Manchester United, Sumber: Chelsea FC

MU Memang Sudah Tidak Niat Kejar Man City

A Hendra - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Roy Keane melontarkan kemarahan besar atas hasil imbang yang didapatkan Manchester United saat menghadapi Chelsea. Menurut eks kapten Setan Merah itu, MU sekarang memang tidak niat mengejar Manchester City di puncak klasemen.

Menantang Chelsea di Stamford Bridge, Senin (1/3/2021) dinihari WIB, MU sedianya dijagokan bisa pulang membawa tiga poin karena di dua lawatan ke markas The Blues, Setan Merah selalu bisa pulang membawa poin penuh.

Terlebih, jika merujuk pada catatan Opta, sebelum laga melawan Chelsea, MU belum sekalipun tersentuh kekalahan dalam laga-laga tandangnya di Premier League sepanjang musim ini. Rinciannya, mereka menang delapan kali dan imbang empat kali.

Secara keseluruhan, MU juga masih cukup superior atas Chelsea dengan meraup 5 kemenangan berbanding dua milik The Blues dalam 10 laga terakhir. Tapi, faktanya mengalahkan Chelsea-nya Tuchel memang tidak mudah setidaknya untuk saat ini dan MU sudah merasakannya.

Sepanjang 90 menit laga berlangsung, MU justru terus didominasi oleh Chelsea. Tercatat, Chelsea bisa mencatatkan penguasaan bola sebesar 58 persen berbanding 42 persen milik Setan Merah, plus melepaskan 18 tembakan dengan 6 on target. Sementara MU, hanya mampu menciptakan 4 shots on goal.


Baca Juga:


Dengan hasil imbang ini, jalan MU untuk bisa terus menempel ketat Man City di puncak klasemen semakin berat karena jarak poin keduanya sudah mencapai 12 poin. MU dengan 52 poin, setidaknya harus bisa menyapu bersih 12 laga sisa musim ini jika terus berada di jalur perburuan gelar juara.

Saat ini, yang terpenting bagi pemain MU adalah harus bisa tampil konsisten di tiap laga. Sebab, andai mereka lengah sedikit akan sangat sulit mengejar rivalnya yang dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Keane yang menjadi komentator di Sky Sports pun sangat kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Keane menganggap pasukan Ole Gunnar Solskjaer tidak berniat mengejar kemenangan.

“Saya pikir Manchester United lebih melihat tim di belakang mereka dan berusaha menjaga jarak, daripada mengatakan ‘ayo bermain dan menangkan pertandingan sepak bola’,” sembur Keane seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir itu sebabnya Anda berada di Manchester United, mencoba untuk terus memenangkan pertandingan dan mencoba mengejar Manchester City,” imbuhnya.

“Dari penampilan babak kedua itu, mereka seperti sudah menyerah. Saya pikir mereka berkonsentrasi untuk merebut tempat kedua dan memenangkan piala,” kesalnya lagi. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com