Brentford Mengutuk Diskriminasi Ras yang Ditujukan Terhadap Pemainnya - Vivagoal.com
Sumber: Adam Davy
Sumber: Adam Davy

Brentford Mengutuk Diskriminasi Ras yang Ditujukan Terhadap Pemainnya

Daniel Nugraha - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Brentford mengutuk perbuatan diskriminasi rasial yang ditujukan pada salah satu pemainnya, yaitu Ivan Toney. Hal tak mengenakan itu dialami Toney melalui sosial media.

Insiden tersebut bukan lah pertama kalinya dialami oleh Toney. Pada Januari lalu, klub yang berlaga di kasta kedua sepakbola Inggris tersebut melaporkan akun milik seseorang di media sosial terkait tindakkan rasisme yang dikirimkan kepada Toney.

Kini pemain berusia 25 tahun itu kembali menjadi korban pelecehan bernada rasisme.

Pelecehan dan diskriminasi ras tersebut dipicu karena laga melawan Birmingham

Pelecehan tersebut dipicu oleh hasil pertandingan ketika Brentford menuai kebuntuan atas Birmingham dalam lanjutan Liga Championship Inggris pada Rabu (7/4) kemarin.

Toney menjadi sasaran seorang netizen dengan mengirimkan sebuah pesan yang menyertakan banyak emoji monyet dan pisang, serta menggambarkan jika Brentford merupakan tim untuk gay yang idiot.


Baca Juga:


Pihak Brentford mengecam dengan keras pelecehan dan diskriminasi ras tersebut

Serontak Toney pun memajang hasil tangkapan layar dengan isi pesan tersebut ke instagram pribadinya sambil memberi tulisan, “sejujurnya saya telah selesai,” tulis pemain kebangsaan Inggris tersebut.

Pelecehan itu langsung mendapat kecaman oleh Brentford yang mengutuk aksi tersebut. Pihak klub turut menyuarakan agar tindakan semacam itu harus segera dihentikan dengan terus mendukung pemainnya itu.

Akun yang menyerang Toney itu pun dikabarkan langsung dilaporkan ke pihak Instagram selaku pemilik platform media sosial tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com