Brighton Resmi Dapatkan Mantan Pemain Manchester City

0
1595
Aaron Mooy

Vivagoal – Liga Inggris Brighton and Hove Albion secara resmi telah mempermanenkan gelandang asal Australia Aaron Mooy di bursa musim dingin ini. Mooy saat ini memang tengah menjalani masa pinjaman dari Huddersfield Town bersama Brighton sejak awal musim 2019/20 lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu setuju untuk menandatangin kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Amex Stadium. Nilai transfer Mooy sendiri kabarnya mencapai 5 juta pounds atau sekitar 90 miliar rupiah untuk Huddersfield.

Pelatih Brighton Graham Potter mengaku sangat puas dengan kesepakatan yang telah dilakukan oleh kedua klub. Ia senang bahwa Mooy tetap bisa menjadi andalan di lini tengahnya di sisa musim ini.

Baca Juga: Manchester United Intip Peluang Mantan Strikernya, Siapa?

“Kami senang telah mencapai kesepakatan permanen dengan Aaron dan Huddersfield. Dia telah menjadi pemain penting untuk kami dan akan memiliki peran kunci dalam permainan kami kedepannya,”ujar Potter dilansir One Football.

“Kami tahu apa yang telah dilakukan oleh Aaron dan dia sudah membuktikan bisa menjadi tambahan hebat pada skuat kami. Dia juga memiliki pribadi yang profesional dalam maupun luar lapangan,”tambahnya.

Pemiliki 42 caps bersama Tim Nasional Australia itu sejauh ini telah memainkan total 18 pertandingan untuk The Seagulls di musim ini. Bisa bermain di tiga posisi di lini tengah membuat Mooy memang menjadi andalan bagi Brighton dengan sumbangan dua gol serta satu assist.

Hingga pekan ke 24 Premier League, Brigton untuk sementara berada di peringkat 15 dengan 25 poin. Pekan depan (2/1) mereka bakal melawat ke London Stadium untuk melawan tuan rumah West Ham.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here