Bukan Dortmund, Tim Ini Bakal Diwaspadai oleh Bayern

0
52
Bukan Dortmund, Tim Ini Bakal Diwaspadai oleh Bayern

Vivagoal Bundesliga –  Menurut legenda Sepak Bola Jerman, Jurgen Klinsmann, Borrusia Dortmund tak akan mengganggu laju Bayern Munchen di Bundesliga. Ia memprediksi RB Leipzig menjadi calon kuat untuk menjadi pesaing Die Roten di ajang kasta tertinggi sepakbola Jerman itu.

Hingga pekan keenam Bundesliga musim 2019/2020, RB Leipzig masih setia menguntit Bayern di posisi teratas klasemen kendati baru saja menelan kekalahan 1-3 dari Schalke 04 akhir pekan kemarin. Dengan hasil ini, Leipzig harus rela turun ke posisi dua klasemen dengan selisih satu angka dari Bayern yang di laga lainnya berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Padeborn.

Walau begitu, Klinsmann berangapan dengan komposisi skuat yang Leipzig miliki, plus pelatih muda yang sangat berbakat dalam diri Julian Nagelsmann, Leipzig bakal tetap jadi saingat berat Bayern musim ini. Ia menganggap Leipzig bakal berbicara lebih banyak dibandingkan dengan Borussia Dortmund, yang dalam beberapa musim terakhir selalu jadi rival utama Bayern.

“Saya pikir Leipzig adalah tim yang bisa jadi pesaing utama Bayern musim ini.  Leipzig terus menunjukkan perkembangan yang hebat.” ujar Klinsmann dilansir dari laman resmi Bundesliga.

“Saya pribadi sangat menantikan persaingan yang ketat di papan atas, namun Borussia Dortmund belum juga bisa menunjukkan konsistensi di awal musim. Tapi harapan saya, musim ini akan berjalan seru dan sengit.” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam tiga musim terakhir, Leipzig memang selalu mampu bersaing di papan atas Bundesliga. Die Roten Bullen bahkan sempat merusaka dominasi Dortmund dan Bayern ketika finish sebagai runner-up pada musim 2016/2017. Leipzig juga mampu keluar sebagai juara DFB-Pokal musim lalu usai mengalahkan Bayern di partai final.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here