Bukan Serge Gnabry, Tapi Manuel Neuer Jimat Keberuntungan Bayern

0
66
Bukan Serge Gnabry, Tapi Manuel Neuer Jimat Keberuntungan Bayern

Vivagoal Liga Champions – Kemenangan besar 7-2 yang diraih Bayern Munchen saat bertandang ke markas Tottenham Hotspurs pada matchday ke-2 Liga Champions 2019/2020 tidak akan terjadi andai Manuel Neuer tidak tampil gemilang di bawah mistar. Total ada tujuh penyelamatan krusial dilakukan kiper 33 tahun itu.

Laga yang dilangsungkan di Tottenham Hotspurs Stadium, Rabu (2/10/2019), Bayern memang tampil cukup dominan atas The Lilywhites dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 59%. Namun, Tottenham bukan berarti tanpa perlawanan.

Baca juga: CEO Bayern Enggan Tanggapi Rumor Transfer Leroy Sane Januari Mendatang

Skuad besutan Mauricio Pochettino tersebut tetap mampu melepaskan 15 percobaan tembakan ke arah gawang dengan delapan diantaranya tepat sasaran.

Tapi sayang, tujuh dari delapan tembakan on target Spurs tersebut semuanya mental di tangan dan kaki Manuel Neuer, sebagai benteng terakhir di lini pertahanan The Bavarians. Salah satu aksi Neuer yang dianggap paling heroik adalah saat menepis tendangan jarak jauh Christian Eriksen pada menit ke-66.

Kontribusi Neuer terhadap kemenangan mencolok Bayern tak hanya soal jumlah penyelamatan yang dilakukan, tapi dia juga aktif membantu serangan Die Roten dengan melepaskan 41 passing yang akurasinya mencapai 70.7%. Tak heran jika kemudian situs Whoscored memberinya rating 7.59.

Berdasarkan catatan Opta, dengan tujuh penyelamatan krusial yang dilakukan Neuer di markas Tottenham dini hari tadi, kiper timnas Jerman itu total sudah meredam 30 dari 36 tembakan tepat sasaran yang diarahkan ke gawang Bayern sepanjang awal musim 2019/2020 ini.

Baca juga: Sembilan Gol Tercipta, Munchen Bantai Tottenham di Liga Champions

Dengan kata lain, Neuer hanya kebobolan enam gol dari 36 shots on target yang dihadapinya di semua ajang kompetisi yang diikuti Bayern.

“Setelah 30 menit, laga seperti tidak akan berakhir 7-2. Kami punya masalah di belakang dan beruntung Manuel Neuer sedang dalam level luar biasa. Sebagian besar kemenangan Bayern ini adalah karenanya, sebab dia turut menentukan sepanjang pertandingan pada beberapa momen menentukan.” puji Niko Kovac dilansir dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here