Bukti Berkembangnya Arsenal di Bawah Asuhan Arteta

0
520
Bukti Berkembangnya Arsenal di Bawah Asuhan Arteta

Vivagoal Liga Inggris – Arsenal kini tengah mengalami perubahan secara perlahan. Hal tersebut bisa dilihat dari permainan mereka kontra Crystal Palace akhir pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, Arsenal mampu tampil kompak dala 30 menit pertama. Seluruh punggawa Gunners seakan menikmati pemainan layaknya sesi latihan tim bahkan gol pertama Arsenal pun hadir dengan skema yang lumayan apik.

Mesut Ozil menerima umpan dan langsung memberikannya pada Alexandre Lacazette, Ozil tahu Lacazette sudah akan mengisi ruang kosong itu. Lalu, Lacazette menyodorkan bola untuk Pierre-Emerick Aubameyang, yang sebenarnya sudah mulai berlari diagonal bahkan sebelum Ozil mendapatkan bola tersebut.

Pergerakan semacam ini tentu bukan hal yang tiba-tiba terjagi begitu saja. Perlu latihan berulang-ulang sehingga tercipta chemistry antar pemain. Bukti lain juga terlihat ketika Sead Kolasinac, pemain yang dinilai penuh keraguan tanpa visi bermain, berani menggiring bola ke tengah lapangan dan memberikan umpan tanpa melihat di sisi kiri, tapi tidak ada yang menerima bola.

Menariknya, tidak ada yang menyalahkan pergerakan Kolasinac. Bahkan Aubameyang justru meminta maaf karena tidak berada di ruang semestinya dia berada untuk menerima bola mungkin yang seperti biasa mereka lakukan di sesi latihan.

Baca Juga: Crystal Palace Paksakan Hasil Imbang Atas Arsenal

Hasil kerja Arteta mulai terlihat di mana para pemain sepertinya dilatih untuk terbiasa mengalirkan bola pada titik-titik tertentu dan bagaimana bergerak untuk menerima bola. Meski begitu, Arsenal dinilai masih memiliki kelemahan untuk menaikan lini pertahanan mereka

Pada momen seperti ini, Lucas Torreira dan Granit Xhaka mulai panik karena belum memperkirakan serangan lawan. Mereka kemudian membiarkan Palace berkembang. Arsenal masih rapuh saat bertahan.

Cara terbaik menghentikan pola otomatis permainan mereka adalah dengan memberikan tekanan intens dan tidak membiarkan ruang kosong dikuasai oleh para pemain Arsenal, dan Palace berhasil membacanya dengan sangat baik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here