Bulan Depan, PSSI Bakal Tentukan Pelatih Timnas Senior

0
33
Antisipasi Klub dalam Perangi Corona Dapat Kredit Lebih dari PSSI

VivagoalLiga Indonesia – PSSI mengungkapkan pihaknya akan bergerak cepat guna menentukan siapa pelatih tim senior Timnas Indonesia. Federasi sepakbola Indonesia berjanji bakal menunjuk suksesor Simon Mcmenemy paling lambat awal Januari 2020.

Sejauh ini, ada dua kandidat utama yang bakal membesut Beto Goncalves dan kolega. Mereka adalah Luis Milla dan Shin Tae-Yong. PSSI dan kedua pelatih tersebut sudah melakukan pertemuan terkait membahas prospek keduanya di tempat terpisah. Bahkan ada satu caloon lagi yakni Ruud Gullit. Namun nama yang disebut terakhir belum merespon permintaan PSSI.

“Sesuai dengan instruksi dari ketua umum PSSI, [Mochamad Iriawan], semoga pada awal Januari nanti sudah ada nama pelatih untuk timnas Indonesia,” kata wakil ketua umum PSSI, Cucu Somantri, dinukil dari Goal Indonesia.

“Semoga bisa disahkan saat kongres tahunan PSSI pada 25 Januari 2020. Diusahakan sebelum kongres, kami sudah memperkenalkan pelatih tersebut,” Cucu menambahkan.

Menurut Cucu, pihaknya juga bakal memasukan beberapa nama lokal dalam jajaran staf kepelatihan. Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergi antara timnas senior dan junior yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Saya juga ingin nantinya ada kesinambungan yang baik antara pelatih-pelatih kelompok umur dengan pelatih senior,” pungkansya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here