Bundesliga Musim 2019/2020 Harus Diselesaikan Baru Pikirkan Musim Depan

0
9
Prediksi Duesseldorf v Bayern: Duel Dua Juru Gedor

Vivagoal Bundesliga – Operator Bundesliga tak mau memikirkan dulu musim depan, sebab fokus utama mereka adalah menuntaskan musim 2019/2020 di tengah pandemi virus Corona.

Bundesliga bersama liga-liga top Eropa lainnya masih ditangguhkan karena teror Corona. Kondisi ini membuat pemerintah Jerman memberlakukan lockdown demi menekan penyebaran virus tersebut. Namun seiring mulai menurunnya angka penyebaran virus itu, pemerintah Jerman mulai melonggarkan aturan untuk beberapa sektor.

Aturan lockdown pun sudah dicabut mulai Senin (20/4/2020) dan membuat toko-toko mulai bisa berjualan lagi, sekolah mulai aktif per 4 Mei. Tapi khusus untuk event besar seperti konser musik dan sepakbola baru dibolehkan pada 31 Agustus mendatang.

Pihak Bundesliga sendiri mengharapkan bisa menuntaskan musim ini, dan akan mencoba melobi pemerintah agar diberi izin bisa menggulirkan kembali kompetisi. Pasalnya, klub-klub butuh pemasukan dari hak siar televisi demi menjalankan roda perekonomian klub.


Baca Juga:


Dan pada saat menggelar rapat virtual pada Kamis (23/4/2020) waktu setempat, asosiasi Liga Jerman (DFL) dan 36 klub anggota sepakat untuk melanjutkan musim ini. Tanggal 9 Mei dipilih sebagai waktu ideal untuk menggulirkan kompetisi.

“Bundesliga siap untuk bergulir lagi, apakah itu pada 9 Mei atau setelahnya. Bukan kami yang menentukan tanggal, pemegang kepentingan politik yang membuatnya.” ucap CEO DFL, Christian Seifert seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Kami belum menentukan tanggal pasti, karena faktanya kami baru bisa memulai kompetisi jika sudah dapat izin dari pemerintah Jerman. Tidak elok rasanya jika kami yang mengumumkan tanggal pastinya.”

“Jika ada sinyal positif pekan depan, maka bisa saja Bundesliga digulirkan 9 Mei. Tapi sekali lagi, bukan kami yang menentukan apakah bisa bermain atau tidak, karena kami hanya menjalankannya saja.” sambung Seifert.

“Musim harus tuntas 30 Juni, jika kami ternyata harus bermain Juli nanti, tidak masalah. Yang penting sekarang kami harus menuntaskan musim ini dan tidak memikirkan musim depan.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here