Klopp Analogikan Liverpool Sebagai Artikel yang Belum Sempurna - Vivagoal.com
Jurgen Klopp

Klopp Analogikan Liverpool Sebagai Artikel yang Belum Sempurna

Fachrizal Wicaksono - April 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp membantah jika Liverpool yang sekarang merupakan sebuah tim yang sudah sempurna. Ia menyebut banyak hal yang masih bisa dikembangkan.

Liverpool terus menjalani perkembangan yang signifikan. Setelah lolos ke final Liga Champions 2017/18, mereka akhirnya angkat trofi bergengsi satu ini di musim berikutnya. Sederet trofi bergengsi Eropa juga mereka raih di awal musim.

Setelah musim ini berjalan, Liverpool pun digadang telah mencapai performa terbaiknya. Hal ini terlihat dari keperkasaan mereka di Premier League dengan keunggulan mencapai 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Namun Klopp tak sependapat dengan hal tersebut. Ia menilai masih banyak hak yang perlu dikembangkan dari timnya.

“Kami tidak akan mengubahnya [mentalitas]. Itu hal pertama. Kami tidak tahu yang terjadi di masa depan. Tim lain juga memiliki kesempatan untuk berkembang dengan lebih baik. Tetapi, mentalitas kami tidak akan berubah,” ucap Klopp kepada Sky Sports.



Baca Juga:


“Tim ini belum menjadi artikel yang sempurna. Ini tugas yang belum selesai. Masih banyak hal yang perlu kami perbaiki. Kami memiliki darah muda yang muncul dari tim internal, kami dapat mengkombinasikannya.”

“Ada banyak hal yang dapat kami tingkatkan. Tetapi, kami dapat meningkatkannya dengan tim [akademi], yang sangat bagus,” tambahnya.

Keresahan Klopp jelas wajar. Meski dominan di Premier League, namun The Reds tersingkir beruntun dari Piala FA dan Liga Champions musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com