Bundesliga Perpanjang Libur Hingga 30 April

0
20
Bundesliga

Vivagoal Bundesliga – Penangguhan liga-liga Eropa karena pandemi virus Corona kembali berlanjut. Kali ini giliran Bundesliga Jerman yang masa liburnya diperpanjang sampai 30 April mendatang.

Awalnya, Bundesliga seperti kompetisi top Eropa lainnya hanya meliburkan diri selama 2-3 pekan sebelum kembali dimulai pada 2 April nanti. Tapi teror virus Corona yang makin menjadi-jadi membuat target tersebut nyaris mustahil dicapai.

Apalagi wabah itu tengah menuju puncaknya di Eropa, dimana Jerman menjadi salah satu negara di Eropa yang jumlah penderitanya sangat tinggi, yakni mencapai 30.150 kasus dengan 132 diantaranya meninggal dunia.

Maka dari itu, Bundesliga pun secara resmi menambah masa libur kompetisi akibat virus Corona ini hingga 30 April mendatang.

“Presidium DFL sadar bahwa semua skenario dan pilihan untuk tetap melanjutkan kompetisi dipengaruhi banyak faktor. Sayangnya, asosiasi Liga profesional Jerman dan klub tidak bisa berbuat banyak karena kondisi saat ini, terkait seberapa jauh penyebaran virus dan analisa situasi terkait politik.” isi pernyataan DFL dalam situs resminya.


Baca Juga:



“Karena alasan inilah, kami merekomendasikan penangguhan kompetisi  Bundesliga dan Bundesliga 2 diperpanjang setidaknya hingga 30 April.” tegasnya.

Sebagai informasi, hingga kompetisi ditangguhkan pada 13 Maret lalu, Bayern Munchen masih memuncaki papan klasemen dengan 55 poin, unggul empat angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here