Coutinho Disarankan Balik ke Inggris Tuk Selamatkan Kariernya - Vivagoal.com
Coutinho

Coutinho Disarankan Balik ke Inggris Tuk Selamatkan Kariernya

Fido Moniaga - March 24, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Performa Philippe Coutinho masih juga belum menjanjikan seperti saat dirinya masih memperkuat Liverpool. Kembali ke Liga Inggris diklaim bisa menyelamatkan karier The Little Magician julukan Coutinho.

Coutinho yang bersinar di Liverpool dengan melesakkan 54 gol dan 45 assist, justru kesulitan saat memutuskan pindah ke Spanyol untuk bermain bersama Barcelona pada Januari 2018 lalu. Dibeli dengan harga 142 juta euro, Coutinho malah kurang memberi dampak yang signifikan.

Meski Barcelona tetap bisa memenangkan dua titel LaLiga Spanyol secara beruntun, namun performa Coutinho yang melesakkan 21 gol dari 76 penampilan dianggap belum memenuhi ekspektasi. Hal tersebut membuatnya harus menjalani peminjaman ke Bayern Munchen pada musim panas 2019 kemarin.

Bersama Die Roten, penampilan Coutinho juga masih turun naik. Menurut pundit beIN Sport, Rio Ferdinand, karier Coutinho ini perlu diselamatkan. Kembali ke Premier League disebutnya bakal bisa membantunya.

“Di Liverpool, Coutinho pemain yang istimewa. Tapi sejak dia pergi, dia belum benar-benar bisa mencapai top performance-nya. Dia kesulitan di Barcelona, kesulitan beradaptasi disana, kemudian dia tak kunjung menemukan sentuhannya di Bayern.” ulas Ferdinand seperti dilansir dari Mirror.

“Buat saya, Coutinho pemain yang hebat, bertalenta. Dan dia perlu diselamatkan. Kembali ke Liga Inggris bisa menyelamatkan kariernya. Saya yakin itu yang dibutuhkannya saat ini.” Ferdinand menegaskan.


Baca Juga: 



Ferdinand yang merupakan legenda Manchester United ternyata tidak menganjurkan mantan klubnya itu tuk merekrut Coutinho. Pasalnya, MU sudah punya Bruno Fernandes yang baru didatangkan dari Sporting CP pada Januari lalu.

“Saya mungkin akan merekomendasikannya ke MU, tapi itu sebelum Bruno Fernandes datang, dan untuk saat ini, tidak.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com