Bungkam FC Cologne, RB Leipzig Panaskan Perebutan Posisi Runner-Up

0
30
Bundesliga

Vivagoal BundesligaRB Leipzig meraih tiga poin penuh saat membungkam FC Cologne 4-2 pada laga penutup spieltag ke-29 Bundesliga Jerman. Hasil ini membuat perebutan tempat kedua makin panas.

Bertandang ke RheinEnergie Stadion, markas Cologne, Selasa (2/6/2020) dinihari WIB, RB Leipzig menjalani laga ketat sedari awal. Tuan rumah bahkan berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-7 setelah Jhon Cordoba bisa mengonversi kemelut di depan gawang.

Sepakan kaki kirinya memaksa kiper Die Roten Bullen, Peter Gulacsi memungut bola dari sarangnya. Tapi Leipzig tidak tinggal diam. Pada menit ke-20, Patrik Schick bisa memaksimalkan umpan Angelino menjadi gol dan merubah skor jadi 1-1.

Leipzig akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-38. Christopher Nkunku yang ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari Konrad Laimer. Skor 2-1 pun bertahan hingga jeda turun minum.

 Memasuki babak kedua, Leipzig langsung memperbesar keunggulannya menjadi 3-1. Pada menit ke-50, Timo Werner yang kabarnya sedang diincar Liverpool berhasil merobek gawang tuan rumah usai menerima umpan jauh kiper Peter Gulacsi. Gol ini menjadi yang ke-25 Werner di ajang Liga Jerman.


Baca Juga:


Lima menit berselang, Anthony Modeste sempat memperkecil ketertinggalan FC Koln menjadi 2-3 setelah sukses merobek gawang Peter Gulacsi. Sayangnya, Leipzig kembali bisa menyarangkan gol pada menit 63 berkat gelandang anyar mereka, Dani Olmo sekaligus memastikan kemenangan Leipzig jadi 4-2 hingga laga tuntas.

Dengan kemenangan ini, Leipzig kian kokoh di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 58 poin dari 29 pertandingan, tertinggal dua angka dari Borussia Dortmund. Sementara FC Cologne tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi 34 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here