Buntut Tragedi GBLA, Venue Grup C Piala Presiden 2022 Dipindah dan Tanpa Suporter? - Vivagoal.com
SJH Persib

Buntut Tragedi GBLA, Venue Grup C Piala Presiden 2022 Dipindah dan Tanpa Suporter?

Arie Lihardo - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Venue Grup C Piala Presiden 2022 akan dipindahkan untuk beberapa laga tersisa. Selain itu, kemungkinan laga Grup C juga tidak akan dihadiri oleh suporter.

Hal tersebut merupakan imbas dari insiden yang terjadi di laga Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (17/2) di mana dua suporter meninggal dunia.

Soal Kematian Suporter di GBLA, Menpora Tunggu Investigasi PSSI dan LIB
Sumber: Kompas.

Berdasarkan laporan kepolisian, saat itu kondisi Stadion GBLA tak terkendali dan suporter yang hadir juga membludak. Akhirnyam dua orang meninggal dunia karena kesulitan bernafas.


Baca Juga:


Alhasil, pelaksana Piala Presiden 2022 sudah mengambil keputusan dengan mengubah venue dari Stadion GBLA ke Stadion Si Jalak Harupat, yang sama-sama berada di Bandung.

General Coordinator panitia Persib, Budi Bram turut mengonformasi hal tersebut. Ia menyebut panpel sudah bergerak untuk proses perizinan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Berdasarkan beberapa pertimbangan dari berbagai pihak, jadi ada wacana memindahkan ke Si Jalak Harupat,” kata Budi dikutip dari Goal.

Diketahui, sisa pertandingan Grup C antara lain ialah Bali United melawan Persebaya pada 20 Juni. Sehari kemudian disusul laga antara Persib selaku tuan rumah melawan Bhayangkara FC.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com