Butuh Gelandang Bertahan, Akankah Kante Merapat ke Munchen?

0
384
Munchen Perlu Pemain Seperti Kante

Vivagoal Bundesliga –  Bayern Munchen berencana merombak skuatnya dan akan belanja besar-besaran di bursa musim panas nanti. Asisten pelatih Bayern, Robert Kovac mengungkapkan timnya mengincar pemain yang setipe dengan N’Golo Kante.

“Untuk sukses dan jika ingin menjuarai Eropa maupun Dunia layaknya timnas Prancis, Anda perlu pemain seperti N’Golo Kante,” ujar Robert Kovac dikutip dari Metro.co.uk.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu diakui sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik  saat ini. Kante sukses menjadi kunci keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League, termasuk timnas Prancis saat memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada November 2018 lalu, Kante sudah menyepakati kontrak baru dengan Chelsea yang menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi di klub asal London itu. Tapi, sejak The Blues ditangani Maurizio Sarri, Kante menjalankan peran yang berbeda demi memberi tempat untuk Jorginho, mantan anak buah Sarri di Napoli.

[irp]

Atas hal itu, Real Madrid dan Manchester City dikabarkan berminat mendapatkan jasa Kante di musim panas mendatang. Tapi, Bayern juga mengungkapkan keinginannya  dengan menyebut membutuhkan pemain seperti Kante, dimana mereka berencana meremajakan skuatnya setelah gagal total di Liga Champions musim ini.

“Bayern dulu punya pemain seperti Kante, tapi sekarang tidak lagi. Sementara Madrid bisa menjuarai Liga Champions karena mereka punya pemain seperti Kante dalam diri Tony Kroos. Itu artinya, kami butuh pemain yang bisa membuat keseimbangan dalam tim untuk bertahan maupun menyerang,” Kovac menambahkan.

Kendati demikian, keinginan Bayern untuk mengeluarkan Kante dari Stamford Bridge sepertinya akan sangat sulit. Pasalnya, musim mendatang Chelsea dihukum larangan transfer sehingga pastinya mereka tidak ingin kehilangan pemainnya untuk kepentingan kedalaman skuat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here