Butuh Operasi, Ben Chilwell Absen Enam Bulan - Vivagoal.com
Butuh Operasi, Ben Chilwell Absen 6 Bulan
Ben Chilwell, Foto: dok Tempo

Butuh Operasi, Ben Chilwell Absen Enam Bulan

A Hendra - December 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Bek Chelsea, Ben Chilwell dipastikan bakal menjalani operasi. Langkah itu dilakukan oleh bek timnas Inggris tersebut untuk memulihkan cedera tendon achilles yang ia derita.

Ben Chilwell mengalami cedera ligamen lutut (ACL) saat Chelsea menumbangkan Juventus 4-0 di fase penyisihan grup Liga Champions, 23 November 2021 lalu. Awalnya, bek sayap berusia 25 tahun itu diproyeksikan hanya akan menepi selama enam pekan lamanya.

Sebab, pada pemeriksaan awal kerusakan ligamennya tidak parah, sehingga Chilwell cuma membutuhkan waktu istirahat. Pada prosesnya, Chilwell kemudian diizinkan berlatih lagi mulai awal pekan ini di pusat latihan Cobham.

Namun saat melakoni sesi latihan, Chilwell rupanya masih merasakan sakit di lutut kanannya dan akhirnya kembali menjalani pemeriksaan lanjutan, Senin (27/12) malam WIB. Hasilnya, kerusakan ligamen Chilwell terbilang parah.


Baca Juga:


Oleh para tim medis Chelsea, disimpulkan bahwa Chilwell butuh operasi untuk memulihkan kondisinya. Dengan demikian, Chilwell pun dipastikan harus melewati sisa musim ini karena diprediksi proses pemulihannya minimal berjalan enam bulan.

Kabar ini sendiri menjadi cukup buruk buat skuad besutan Thomas Tuchel. Pasalnya, stok bek kiri mereka sudah menipis dengan hanya tersisa Marcos Alonso saat ini. Artinya, Chelsea harus bergerak di bursa Januari 2022 nanti untuk merekrut bek sayap baru.

Pemain-pemain yang disebut masuk dalam incaran klub asal London tersebut, adalah Lucas Digne, Sergino Dest dan Nicolas Tagliafico. Andai Chelsea gagal merekrut salah satu dari ketiga pemain itu, mereka diberitakan bakal menarik pulang Emerson Palmieri yang dipinjamkan ke Olympique Lyon. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com