Cadangkan Kepa, Sarri: Dia Masih Kiper Nomor Satu Chelsea

0
236
Cadangkan Kepa, Sarri; Dia Masih Kiper Nomor Satu Chelsea

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menegaskan jika posisi kiper nomor satu The Blues masih dipegang oleh Kepa Arrizabalaga kendati sang pemain dicadangkan kontra Tottenham Hotspur, Kamis (28/2) dini hari tadi.

Nama Kepa sendiri menjadi pembicaraan setelah insiden penolakan yang ia lakukan saat ingin diganti oleh Sarri pada laga final Piala Liga lawan Manchester City kemarin. Sang pemain menolak saat dirinya hendak diganti oleh Willy Caballero.

Anggapan beberapa pihak jika sang pemain akan dicadangkan atas kejadian tersebut menjadi kenyataan, Caballero pun menjadi starter. Kiper termahal di dunia tersebut harus puas berada di bangku cadangan saat timnya menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan 28 Premier League.

Atas keputusan tersebut, Sarri pun angkat suara saat laga berakhir. Ia menyebut jika keputusan tersebut tak merubah posisinya sebagai kiper utama Chelsea.

“Ya, tentu saja dia [Kepa] masih nomor satu,” tutur Sarri dikutip dari Goal.

“Saya pikir ini keputusan yang tepat [mencadangkannya]. Kepa telah membuat kesalahan besar. Ia sudah membayar [denda] kepada klub dan kemudian ia membayar [posisinya] kepada tim.

“Saya tidak bisa memastikan apakah ia akan berada di lapangan atau tidak di pertandingan selanjutnya. Namun dalam satu atau dua laga berikutnya, tentu saja ia akan kembali bermain. Kami tidak boleh membunuhnya. Ketika Anda masih muda Anda bisa membuat kesalahan.

“Tapi Anda harus memahami dengan sangat baik setiap kesalahan. Bagi saya, pertanyaan ini sudah ditutup.”

Caballero sendiri mengatakan jika dirinya mendapat dukungan penuh dari Kepa. Ia juga mengaku bahagia karena berhasil mencatatkan clean sheet di laga tersebut.

“Bisa bermain dan membuat clean sheet bagi saya menjadi sebuah kepuasan,” kata Caballero usai kepada BT Sport selepas laga.

“Kita tentu masih membicarakan kejadian beberapa hari lalu. Berita baiknya adalah, hal itu sudah selesai. Kami selalu siap bermain.”

“Kepa bersikap fantastis dengan mendukung saya. Dia telah belajar, kami pun juga. Kami ingin terus berkembang sebagai tim,” imbuh mantan kiper Manchester City tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here