Cari Pelapis Marcelo, Real Madrid Bidik Junior Firpo

0
236
Real Madrid Bidik Firpo

Vivagoal La Liga РDalam upayanya melakukan peremajaan skuat, Real Madrid dikabarkan membidik bek sayap Real Betis, Junior Firpo. Ia digadang kan jadi  penerus Marcelo di masa mendatang.

Junior Firpo sudah bergabung di Real Betis sejak masih berumur 18 tahun. Namun, ia tak langsung bisa memperkuat skuat utama Verdiblanco.

Bek asal Republik Dominika tersebut baru bisa memperkuat skuat senior Betis pada musim 2017/18. Di musim debutnya, Firpo sukses membukukan 14 penampilan di ajang kompetisi La Liga.

Memasuki musim 2018/19 ini, Junior Firpo makin tidak tergantikan di posisinya. Dari 17 pekan Liga Primera, Junior Firpo sudah bermain sebanyak 15 pertandingan.

Madrid sendiri berniat mendatangkan Junior Firpo ke Bernabeu untuk melapis bek kiri andalan mereka. Marcelo yang akan segera memasuki usia 31 tahun di akhir musim ini jelas akan memerlukan pelapis.

Dilansir dari Diario AS, Madrid menilai gaya bermain Junior Firpo di Betis mirip bek asal Brasil tersebut. Firpo bermain agresif dan baik dalam menyerang dan sangat cepat dalam bertahan.

Selain itu, Junior Firpo juga punya insting gol yang baik. Dari total 15 penampilan bersama Real Betis, Junior Firpo sudah menghasilkan  3 gol dan 1 assist.

Junior Firpo sendiri masih memiliki kontrak di Betis hingga 2023 mendatang. Namun, Betis bisa saja melepas bek mudanya itu jika Real Madrid bersedia menebus klausul buyout yang mencapai 50 juta euro.

Harga tersebut memang cukup mahal untuk pemain muda yang bermain di tim sekelas Betis. Meski demikian, Betis layak pasang banderol tinggi karena selain Madrid, ada juga Arsenal dan Manchester City yang tertarik merekrutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here