Cari Pelatih, VfL Wolfsburg Incar Mantan Pemain Man City - Vivagoal.com
Cari Pelatih, VfL Wolfsburg Incar Mantan Pemain Man City
Sumber: Detik Sport

Cari Pelatih, VfL Wolfsburg Incar Mantan Pemain Man City

Muhammad Ilham - May 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaVfL Wolfsburg tertarik untuk mendatangkan mantan pelatih Manchester City yang sekarang menjadi pelatih RSC Anderlecht, Vincent Kompany.

Wolfsburg mencatatkan hasil yang kurang maksimal di musim ini. Berada di peringkat ke-12 Bundesliga 2021/22 membuat die Wolfe – julukan Wolfsburg – memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Florian Kohfeldt.

Kekosongan di kursi kepelatiha membuat Wolfsburg harus secepatnya mendapatkan pengganti anyar. Rumornya, calon pengganti Florian Kohfeldt memiliki nama dengan 26 huruf.

Dilansir dari media Jerman, BILD, tim yang bermarkas besar di Volkswagen Arena tersebut tertarik untuk memboyong pelatih dari salah satu klub di Belgium. Klub tersebut adalah RSC Anderlecht dan pelatih yang menarik perhatian mereka adalah Vincent Kompany.


Baca Juga:


Setelah memutuskan untuk pensiun pasca bermain untuk Man City, Kompany tidak serta merta lepas dari dunia sepak bola. Justru dirinya tetap di dunia sepak bola, bukan sebagai pemain, melainkan pelatih. Akan tetapi, Kompany tidak langsung mengambil pekerjaan di Inggris atau pun liga-liga besar di Eropa. Ia memulai karirnya di klub yang membesarkan namanya, RSC Anderlecht.

Di bawah asuhan Kompany, Purple & White sukses duduk di peringkat ketiga Belgian Pro League. Ia bisa memberikan 18 kemenangan, 10 kali seri, dan enam kekalahan kepada Anderlecht. Performanya sebagai pemain dan juga pelatih di Anderlecht tersebut membuat Wolfsburg tertarik untuk memboyongnya.

Cari Pelatih, VfL Wolfsburg Incar Mantan Pemain Man City
Sumber: Eurosport

Namun, die Wolfe tidak sendirian, terdapat tim lain yang juga tertarik kepada Kompany, salah satunya adalah Burnley FC. Setelah memecat pelatih mereka, Sean Dyche, karena dianggap gagal membawa The Clarets bersaing di Liga Inggris 2021/22, Burnley ingin Kompany menjabat sebagai pelatih di klub mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com