Cari Pengganti Thiago Alcantara, Bayern Incar Gelandang Tottenham - Vivagoal.com
Bintang Tottenham Buka Kode Angkat Kaki
Tanguy Ndombele (Sumber: Twitter)

Cari Pengganti Thiago Alcantara, Bayern Incar Gelandang Tottenham

Fachrizal Wicaksono - July 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga Bayern Munchen sudah memastikan bakal melepas Thiago Alcantara karena tak kunjung mau meneken perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan manajemen klub. Alhasil, kubu Die Roten kini coba membidik Tanguy Ndombele di Tottenham Hotspur sebagai gantinya.

Sebelum Bundesliga digulirkan kembali pada pertengahan Mei kemarin, Bayern sesungguhnya sedang menegosiasikan kontrak untuk tiga pemain andalannya, yakni Thiago Alcantara, Thomas Muller dan Manuel Neuer. Kontrak ketiga pemain tersebut bakal habis pada musim panas 2021 mendatang.

Namun khusus untuk Alcantara, situasinya sedikit berbeda. Gelandang asal Spanyol tersebut ternyata sudah enggan menambah masa kerjanya di Allianz Arena yang sudah berlangsung selama tujuh musim. Pemain berusia 29 tahun itu berkeinginan mencari tantangan baru setelah 7 musim beruntun selalu bisa keluar sebagai juara Liga Jerman.

Dengan situasi Thiago yang diyakini bakal hengkang musim panas ini, menurut laporan dari Mirror, Bayern kini coba mengalihkan bidikannya ke gelandang Tottenham, Tanguy Ndombele yang tak kunjung jadi pilihan utama manajer Jose Mourinho.

Tanguy Ndombele sendiri masih terikat kontrak dengan Spurs hingga 2025 mendatang. Namun, gelandang berusia 23 tahun tersebut dikabarkan sudah tidak betah lagi berlama-lama di Tottenham karena minimnya menit bermain yang diberikan.

 

Bahkan sejak Liga Inggris kembali digulirkan pada pertengahan Juni kemari akibat pandemi virus Corona, Mourinho belum sekalipun memberi kesempatan bermain untuk Ndombele. Tak ayal, gelandang yang didatangkan dari Olympique Lyon dengan bandrol termahal sepanjang sejarah klub tersebut ingin secepatnya hengkang dari tim.

Pihak Spurs sendiri belum memberikan tanggapan terkait ketertarikan Bayern terhadap pemain termahalnya itu. Satu yang pasti, jika Bayern benar-benar serius membidik Ndombele sebagai pengganti Alcantara, mereka harus siap-siap merogoh kocek dalam-dalam karena pemain asal Prancis itu diikat dengan klausul beli mencapai 65 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com