Cari Suksesor Mourinho, Tottenham Bidik Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo - Vivagoal.com
Cari Suksesor Mourinho, Tottenham Bidik Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo
Nuno Espirito Santo dan Jose Mourinho, Photo: Wolves

Cari Suksesor Mourinho, Tottenham Bidik Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo

A Hendra - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jose Mourinho disebut-sebut tinggal menghitung hari di Tottenham Hotspur. Pelatih Wolverhampton Wanderes, Nuno Espirito Santo pun kencang dispekulasikan bakal masuk sebagai kandidat pengganti The Special One.

Sejak ditunjuk menangani The Lilywhites medio November 2019, Mourinho bisa dibilang gagal membawa kejayaan untuk klub asal London Utara tersebut. Diangkat sebagai suksesor Mauricio Pochettino, Mourinho malah hanya bisa membawa Tottenham finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020 dengan selisih 49 poin dari Liverpool yang keluar sebagai juara.

Sementara pada musim ini, Tottenham Hotspur masih tertahan di posisi ke-7 klasemen dengan torehan 49 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan 7 laga lagi, kans Spurs tuk bisa finish di posisi empat besar sebagai batas akhir zona Liga Champions bisa dibilang cukup kecil.

Pasalnya, Harry Kane dkk masih tertinggal enam poin dari West Ham United yang ada di posisi empat besar. Dengan performa West Ham United dan Chelsea yang ada di posisi lima terus konsisten meraup kemenangan, bisa dibilang jatah Liga Champion terakhir hanya tinggal diperebutkan oleh kedua tim itu.

CEO Tottenham Daniel Levy memang belum memutuskan masa depan Mourinho sebagai manajer tim. Namun, menurut laporan Sportsmail, Daniel Levy bisa jadi akan melakukan perubahan menyeluruh dalam tubuh skuad dan keputusan soal itu akan diumumkan di akhir musim ini.


Baca Juga:


Ada pun manajer Wolves, Nuno Espirito Santo disebut-sebut masuk sebagai kandidat pelatih anyar The Lilywhites. Berdasarkan laporan Sportsmail, Daniel Levy sangat mengagumi gaya melatih Espirito Santo.

Ya, Nuno Espirito Santo memang sudah berhasil mengubah nasib Wolves, yang sebelumnya kesulitan bersaing di divisi Championship hingga kini menjadi tim yang stabil di Liga Premier Inggris dengan membawa klub tersebut finis di urutan tujuh secara beruntun pada musim 2018/2019 dan 2019/2020.

Meski demikian, mengingat kontrak Nuno Espirito masih menyisakan dua musim lagi di Wolves, Tottenham dipastikan harus mengeluarkan biaya sekitar 8 juta poundsterling atau sekitar Rp161 miliar sebagai kompensasi untuk merekrut pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com