Cari Suksesor Pep Guardiola, City Bidik Julian Nagelsmann 

0
102
Cari Suksesor Pep Guardiola, City Bidik Julian Nagelsmann 
Sumber: Manchester Evening News

Vivagoal – Liga Inggris – Raksasa Liga Inggris, Manchester City saat ini dikabarkan sedang sibuk mencari pelatih baru setelah tampil buruk di awal musim 2020/21 ini. Beberapa nama pelatih top Eropa dikaitkan sebagai suksesor Pep Guardiola tapi yang paling santer adalah Julian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann merupakan nama yang tidak cukup mengejutkan jika mengingat performa impresifnya sebagai juru taktik tim kendati usianya masih sangat muda untuk ukuran pelatih, yakni 33 tahun.

Di umurnya yang boleh dibilang masih sangat hijau dalam dunia kepelatihan, Nagelsmann sudah meraih banyak kesuksesan bersama klub yang dilatihnya, Hoffenheim dan RB Leipzig di ajang Bundesliga dan Liga Champions

Pada awal karier kepelatihannya, Nagelsmann berhasil membawa Hoffenheim menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Bundesliga musim 2017/18 mengalahkan Borussia Dortmund yang notabene adalah langganan papan atas Liga Jerman.

Nagelsmann juga berhasil mengantarkan Hoffenheim berlaga untuk kali pertama di Liga Champions musim 2018/19 sekaligus memecahkan rekor sebagai pelatih termuda yang bisa tampil di ajang sekelas Liga Champions.

Selang setahun kemudian, Nagelsmann kembali memecahkan rekor dengan menjadi pelatih termuda yang bisa tampil di fase gugur Liga Champions setelah membantu Die Roten Bullen lolos dari fase grup dengan menyandang status sebagai juara grup G. Pada momen itu, Nagelsmann baru berusia 32 tahun dan 211 hari.


Baca Juga:


Nagelsmann akhirnya benar-benar menahbiskan dirinya sebagai pelatih muda jempolan ketika usianya baru menginjak 33 tahun 23 hari telah bisa membawa Leipzig melaju hingga semifinal Liga Champions. Tentu saja, tak sembarang pelatih bisa melakukan semua yang sudah dilakukan Nagelsmann di usianya yang masih sangat muda.

Kesemua capaian Nagelsmann ini pada akhirnya sempat menarik banyak minat klub-klub top Eropa seperti Chelsea untuk mengangkatnya sebagai pelatih kepala. Teranyar ada Manchester City yang diklaim menunjukkan hasratnya untuk mengontrak pelatih muda fenomenal itu.

The Citizens diberitakan sudah tidak puas lagi dengan kinerja Pep Guardiola sebagai manajer tim. Bagaimana tidak, dari lima laga yang sudah dilakoni sepanjang musim 2020/21 ini di ajang Liga Inggris, Sergio Aguero dkk baru merasakan dua kali menang.

Alhasil, hasil buruk tersebut membuat mereka terlempar ke posisi 13 klasemen karena baru mengemas delapan poin. Kondisi ini jelas sangat kontras dengan status City yang kerap jadi penantang serius juara EPL di tiga musim sebelumnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here