Giliran Van de Beek yang Dikritik Karena Pindah ke Man United

0
94
Van de Beek Kesulitan di MU, Ini Pendapat Pelatih Ajax
Donny van de Beek. Sumber: Sportbible

Vivagoal – Liga Inggris – Kepindahan Donny van de Beek ke Manchester United masih menuai kecaman. Kali ini, giliran legenda Belanda, Marco van Basten yang mengkritik keputsan van de Beek bergabung bersama United karena Ia jarang mendapatkan menit bermain.

Marco van Basten mempetanyakan keputusan Donny van de Beek yang menerima pinangan dari Manchester United di bursa transfer musim panas lalu. Ia menilai langkah tersebut kurang tepat bagi perkembangan karirnya sendiri.

Sejak berada di United, Van de Beek justru jarang mendapatkan menit bermain reguler dari Ole Gunnar Solskjaer. Ia bahkan tak diturunkan saat bermain imbang 0-0 melawan Chelsea di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Melihat hal itu, Van Basten mengatakan jika Van de Beek seharusnya melewatkan kesempatan bergabung dengan United dan menunggu tawaran dari klub lain yang lebih memungkinkan untuknya bermain lebih banyak.


Baca Juga:


“Sangat buruk bagi pemain seperti itu hanya bisa bermain enam atau tujuh kali dalam setahun. Itu buruk untuk ritme permainan! Kamu bisa mendapatkan yang lebih banyak, tapi harus juga bisa melihat dimana dirimu dapat bermain,”ujar Van Basten dilansir Goal.

“Apakah ini soal kontrak lima tahun yang Ia dapatkan? Tidak, itu omong kosong. Seharusnya kamu tidak pergi ke Manchester United, tapi menunggu tawaran dari klub lain. Kamu harus miliki keinginan bermain di tiap pekan. Klub seperti itu buruk bagi karirmu.

Sebelumnya, agen Van de Beek, Sjaak Swart pun kesal karena pemainnya jarang diturunkan oleh Solskjaer. Ia tak setuju jika pemain berusia 23 tahun itu hanya tampil sebagai pemain pengganti saja.

“Pemain pengganti, saya tidak suka sama sekali. Saya tak bisa melakukannya sendiri, menjadi pemain pengganti untuk bermain di sisa empat menit pertandingan,”ungkap Swart para VoetbalPrimeur.

Butuh Waktu Untuk Beradaptasi Di Man United

Sementara mantan rekan Van de Beek, Hakim Ziyech justru memintanya lebih bersabar dalam usahanya mendapatkan posisi reguler di Old Trafford. Menurutnya butuh waktu untuknya beradaptasi karena perbedaan gaya bermain Inggris dan Belanda.

“Kami berbicara di awal kepindahannya ke Man United, tapi tidak membicarakan situasinya. Saya pikir dia membutuhkan waktu juga, karena datang dari negara dan gaya bermain yang berbeda,” kata Ziyech.

“Saya tahu pasti itu membutuhkan banyak waktu untuk membiasakan diri dengan segalanya dan dia pasti akan memberikan kualitasnya pada tim. Saat ini hal yang terpenting adalah tetap tenang.”

Sejak bergabung pada September lalu, Van de Beek total baru bermain di tujuh laga, dengan sumbangan satu gol dan satu assists. Ia baru mendapatkan total 229 menit bermain bersama United di semua ajang musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here