Cedera Saat Bela Timnas, Tiga Pemain Ini Bikin Petinggi Dortmund Kesal - Vivagoal.com
Cedera Saat Bela Timnas, Tiga Pemain Ini Bikin Petinggi Dortmund Geram
Michael Zorc. Sumber: Suddeutsche Zeitung.

Cedera Saat Bela Timnas, Tiga Pemain Ini Bikin Petinggi Dortmund Kesal

Arie Lihardo - August 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc geram melihat kondisi timnya jelang pembukaan Bundesliga 2021-2022. Pasalnya hingga saat ini masih ada tiga pemain yang belum bergabung, yaitu Mats Hummels. Emre Can, dan Raphael Guerreiro.

Hummels, Can, dan Guerreiro masih harus menepi akibat cedera saat membela timnas dan tidak mengikuti sesi latihan mengingat kondisinya yang belum sepenuhnya fit. Alhasil, Zorc cukup kesal karena ketiga pemainnya itu berpotensi melewati pekan pembuka Bundesliga musim ini.

“Tidak ada masalah besar soal mereka, tapi ini mengganggu persiapan tim,” kata Zorc sebagaimana dikutip dari media Jerman, Ruhr Nachrichten.

“Sungguh menjengkelkan ketika klub terus menerus mendapat kerugian ketika pemain-pemain kembali dengan cedera yang didapat setelah membela timnas.”


Baca Juga:


Hummels sendiri sebenarnya sudah menjalani latihan ringan, meski kondisi fisiknya belum benar-benar fit. Bek Timnas Jerman itu bisa dipastikam absen dalam laga kontra SV Wehen dalam putaran pertama DFB Pokal dan melawan Eintracht Frankfurt dalam pekan pembuka Bundesliga.

Dengan kondisi Hummels tersebut dan cedera yang dialami Emre Can membuat Marco Rose harus memutar otak untuk membenahi lini belakang. Pasalnya, stok pemain bertahan Dortmund kian menepis jelang bergulirnya musim baru.

Satu-satunya bek senior yang bugar hanya Manuel Akanji. Itu pun Akanji telat bergabung setelah Swiss mampu menembus perempat final Euro 2020. Ia pun masih belum dimainkan dalam laga uji coba kontra Bologna pada akhir Juli lalu.

Selalu update berita terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com