CEO Dortmund Puji Jadon Sancho

0
150
Sancho

Vivagoal BundesligaCEO  Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke melontarkan pujian buat Jadon Sancho. Dia menyebutnya sebagai pemain fenomenal nan unik.

“Saya sangat jarang melihat pemain seperti Sancho. Dia fenomenal, dan sedikit unik. Dia mengingatkan saya kepada Ousmane Dembele, pemain yang sulit dijaga,” ujar Watzke dikutip dari Talksport.

Baca Juga :  Barcelona Sedang Bersiap Hidup Tanpa Messi

Sancho sendiri bergabung dengan Dortmund pada awal musim panas tahun 2017 lalu usai dibeli dari Manchester City. Sancho hengkang dari Etihad Stadium karena tak kunjung diberi peluang naik ke tim utama.

Di Dortmund, Sancho langsung mendapat kesempatan untuk  bermain di level tertinggi. Di musim debutnya, Sancho yang kala itu baru berusia 17 tahun memang hanya menjadi pemain pelapis, tapi ia langsung mencatatkan 12 penampilan dengan catatan satu gol dan empat assist.

Memasuki musim keduanya, Sancho mulai banyak dipercaya menjadi starter. Dari total 43 laga yang dijalani di semua kompetisi, 38 diantaranya dijalani pemain asal Inggris itu sebagai starter. Performanya pun menawan. Sancho mampu mencetak 13 gol dan 19 assist di semua ajang. Sebuah statistik istimewa untuk gelandang muda berusia 19 tahun.

Baca Juga :  Jika Pergi Dari Inter, Icardi Akan Bertahan di Italia

Unik, Sancho melakukan semuanya itu saat dimana dirinya belum pernah merasakan kompetisi level tertinggi semasa berkostum Man City. Maka wajar jika Hans Joachim Watzke kagum sekaligus terkejut dengan meroketnya Sancho pada musim 2018/19 kemarin.

“Tapi yang membedakan dia dengan Dembele, Sancho bahkan belum bermain semenit pun di level tertinggi sebelum dia datang ke Dortmund,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here