Cetak Rekor, Mason Mount Dapat Jaminan Starter Di Timnas Inggris - Vivagoal.com
Cetak Rekor, Mason Mount Dapat Jaminan Starter Di Timnas Inggris
Mason Mount, Sumber: Football London

Cetak Rekor, Mason Mount Dapat Jaminan Starter Di Timnas Inggris

A Hendra - March 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate melontarkan pujian setinggi langit buat aksi pemain mudanya, Mason Mount. Tak main-main, Southgate langsung beri jaminan starter buat Mason Mount di skuad The Three Lions.

Mason merupakan salah satu pemain yang dipanggil masuk timnas Inggris pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir bulan Maret ini. Di tengah persaingan ketat sektor gelandang Timnas Inggris, Mason Mount mampu menunjukkan kualitasnya tuk dipilih masuk dalam starting XI Gareth Southgate.

Pada laga kontra San Marino, Mason yang dimainkan sebanyak 45 menit berhasil mengkreasikan satu assist dalam pesta lima gol tanpa balas Inggris. Di laga kontra Albania, Minggu (28/3/21) malam WIB, Mount kembali dimainkan sebagai starter namun kali ini ia diberi kesempatan main full selama 90 menit. Kepercayaan Southgate itu pun dibayar lunas Mason Mount dengan mencetak gol kedua Inggris yang menang 2-0 di laga itu.

Berdasarkan catatan Opta, satu golnya ke gawang Albania membuat Mount berhasil memecahkan rekor dengan menjadi pemain Chelsea pertama yang bisa terlibat gol maupun assist di tiga pertandingan beruntun bersama timnas Inggris, setelah Frank Lampard. Sebelumnya, Mount juga bikin satu gol ke gawang Islandia di UEFA Nations League.


Baca Juga:


Total secara keseluruhan, sejak melakoni debutnya pada 2019 lalu, Mason Mount sudah menciptakan 4 gol dan 2 assist dari 15 penampilan. Agresivitas Mount sebagai gelandang serang betul-betul membantu Harry Kane di lini serang.

Di tempatkan sebagai pemain nomor 10 dalam formasi 4-2-3-1, Mount begitu aktif di kotak penalti lawan. Hal tersebut bikin Southgate kagum dan memastikan satun tempat buat Mount di laga melawan Polandia, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

“Tentu saja Mount bisa jadi starter lagi, kami juga melihat semua pemain yang tampil di laga pertama,” ujar Southgate seperti dikutip Daily Mail.

“Saat dia datang ke timnas, dia tidak bermain di Liga Champions tengah pekan sebelumnya. Namun, terlepas dari itu, kami ingin menang dan lolos ke Piala Dunia, sehingga saya tidak mungkin berpikir soal merotasi skuat,” sambungnya.

“Dia adalah pemain yang bagus. Saya katakan ini sebelumnya, tapi saya rasa Thomas Tuchel pun juga akan setuju. Dia memang sempat tidak dianggap saat masih dilatih Frank Lampard.” jelas Southgate.

“Dia pemain luar biasa, dia mampu menemukan ruang, mampu mengolah bola dengan sangat baik, membuat peluang dan juga gol. Saya rasa performanya malam ini sungguh luar biasa,” pungkasnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com