Arti Selebrasi Ikonik 'Kamehameha' Mason Mount - Vivagoal.com
Mason Mount Chilwell Kamehameha
(Pool via REUTERS/PHIL NOBLE)

Arti Selebrasi Ikonik ‘Kamehameha’ Mason Mount

A Hendra - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Gelandang serang Chelsea, Mason Mount baru-baru ini memeragakan sebuah selebrasi unik yakni ‘Kamehameha’ ala anime Dragon Ball. Mason Mount menyebut nama Kurt Zouma sebagai inspirasi dibalik selebrasinya itu.

Sebagaimana yang diketahui, setiap pemain sepakbola tentu memiliki ciri khas dalam perayaan golnya, seperti yang ditunjukan Mason Mount saat hadapi Liverpool lalu. Pemain 22 tahun itu mencetak satu-satunya gol kemenangan The Blues 1-0 atas The Reds di menit ke-42.

Usai cetak gol, Mount kemudian memperagakan selebrasi unik yang cukup menyita perhatian banyak orang. Mount melakukan gaya ala ‘kamehameha’ yang diarahkan ke rekan setimnya, Ben Chilwell.

‘Kamehameha’ sendiri adalah jurus andalan Son Goku dalam serial manga dan anime Dragon Ball karya Akira Toriyama. Jurus ini dilakukan dengan mengumpulkan energi di antara kedua telapak tangan yang diletakkan di dekat pinggang, sebelum mengarahkannya ke lawan.

Awalnya mungkin tak banyak yang paham mengenai arti dari selebrasi yang dilakukan oleh Mount. Beberapa bisa jadi berpikir Mount melakukannya hanya karena Ia menggemari aksi dari serial anime tersebut.


Baca Juga:


Tetapi Mount menjelaskan bahwa ada sosok lain yang memberikannya inspirasi untuk memperagakan gaya kamehaha. Mason Mount mendedikasikan selebrasinya itu untuk Zouma, yang gemar menonton anime Jepang itu.

“Saya dan Chilly (Ben Chilwell) selalu duduk bersama di belakang Zouma dalam penerbangan pesawat saat kami berpergian untuk Liga Champions dan sebagainya. Dia selalu menonton kartun seperti anime, jadi kami biasanya menonton dari belakang dan menertawakannya,” kata Mount, dilansir dari The Sun.

“Kami mengatakan jika salah satu dari kami mencetak gol, kami akan melakukan gaya tersebut. Itulah alasan di baliknya dan tentu saja ini juga untuk Kurt,” ujarnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com