Chelsea Buka Peluang Barter Morata Dengan Higuain

0
252
Chelsea Buka Peluang Barter Morata Dengan Higuain

VivagoalLiga Inggris – Langkah itu sendiri diperkirakan akan memberi keuntungan, baik Chelsea maupun AC Milan terlebih keduanya memiliki masalah serupa yakni kurang tajamnya lini serang.

Ketertarikan Chelsea atas Gonzalo Higuain sendiri sudah tampak jelas pada musim panas kemarin terutama setelah mereka berhasil mendatangkan Maurizio Sarri. Hanya saja sang pemain justru berlabuh ke AC Milan.

Langkah itu sendiri menjadi sebuah perjudian bagi Higuain terutama setelah kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Bertahan di sana kemungkinan besar hanya akan menjadikan dirinya sebagai penghangat bangku cadangan. Namun pindah pun bukan karena keinginan hati nuraninya setelah ia menjadi kesepakatan bersama antara Milan dan Juve terkait kepulangan Leonardo Bonucci ke Turin.

Benar saja selama musim ini berjalan semua tampak sulit bagi penyerang asal Argentina tersebut. Tercatat ia baru mencetak tujuh gol di semua ajang. Ia bahkan terkadang masih harus berbagi menit bermain dengan striker muda, Patrick Cutrone.

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami oleh Chelsea. Sarri sejatinya memiliki dua penyerang yang notabene cukup bagus, Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Namun sayang tak satupun dari mereka yang bisa menjadi andalan di lini serang.

Morata tercatat baru membukukan lima gol di Liga Primer Inggris, Giroud bahkan lebih buruk lagi karena baru sekali menjebol gawang lawan di Premier League. Kedua pemain tersebut kalah jauh dari Eden Hazard yang telah mencatat delapan gol dan sembilan assists.

Dengan situasi tersebut Chelsea disebutkan tengah berniat untuk melakukan barter antara Morata dan Higuain. Pertukaran pemain sendiri direncanakan akan terjadi pada Januari mendatang guna memberi pemain waktu adaptasi lebih lama untuk musim berikutnya.

Pilihan barter ini dinilai berpotensi terjadi karena Milan tak akan mampu mempermanenkan Higuain di akhir musim. Rossoneri terbentur aturan Financial Fair Play. Di sisi lain, Milan sempat juga dikabarkan terpikat dengan Morata pada awal musim ini.

Higuain diperkirakan akan sangat bahagia andai bisa kembali bereuni dengan Sarri, pelatih yang berhasil membuatnya menjadi top skorer Italia dengan total 36 gol pada musim 2015-2016.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here