Chelsea Resmi Layangkan Banding Atas Sanksi FIFA

0
158
Chelsea Resmi Layangkan Banding Atas Sanksi FIFA

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea dikabarkan sudah melakukan banding terkait sanksi larangan transfer yang dijatuhkan oleh FIFA atas perkara perekrutan pemain muda.

Chelsea sendiri sebelumnya didakwa melakukan pelanggaran saat merekrut 29 pemain di bawah usia 18 tahun. Proses penyelidikan pun berjalan dengan lancar di mana FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi berupa larangan transfer pemain pada dua bursa transfer mendatang pada bulan Februari kemarin.

Dengan sanksi tersebut bisa dipastikan jika Chelsea tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain pada bursa transfer musim panas 2019 serta bursa transfer musim dingin 2020. Tidak hanya itu mereka juga harus membayar sanksi berupa denda lebih dari 460 ribu pound sterling (Rp 8,4 miliar).

Baca Juga :  Fabregas Dikabarkan Batal Merapat ke AC Milan

Setelah sebelumnya menolak mentah-mentah dakwaan tersebut, Chelsea pada selasa malam kemarin dikonfirmasi oleh pihak FIFA telah melayangkan banding atas sanksi yang mereka terima.

Dilansir dari Sky Sports, FIFA tidak menyebut ada jadwal yang terperinci terkait banding yang diajukan oleh pihak Chelsea termasuk kapan akan memberikan jawaban atas banding tersebut. Komite banding juga belum memutuskan apakah untuk sementara akan membekukan hukuman selama proses banding.

Dalam catatan yang ada FIFA sendiri pernah membekukan sanksi sementara terhadap klub yang melakukan besaran yang sama dalam hal ini adalah Barcelona dan Real Madrid. Saat itu sanksi transfer ditunda sesaat selama proses banding terjadi di mana pihak klub masih diperkenankan untuk melakukan aktivitas transfer pemain.

Baca Juga :  Kelas! Klopp Ucapkan Selamat Kepada Manchester City

Andai mereka mendapat perlakuan yang sama, kemungkinan besar Chelsea akan segera berburu pemain sebelum proses banding selesai.

Tidak hanya melakukan banding kepada FIFA, jika diperlukan Chelsea disebut juga akan mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) untuk mendapatkan keringanan dari sanksi yang mereka dapatkan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here