Chelsea Siap Beri Hukuman Berat Untuk Pelaku Rasisme Pada Sterling

0
371
Chelsea Kan Hukum Pelaku Rasisme

Vivagoal Liga Inggris – Total empat suporter telah mendapat hukuman dari pihak Chelsea. Lebih lanjut, mereka terus menyelidiki bukti-bukti yang ada.

Keberhasilan Chelsea menekuk Manchester City dengan skor 2-0 pada akhir pekan kemarin dinodai dengan tindak rasisme dari kelompok pendukung tuan rumah pada Raheem Sterling. Video serangan secara verbal oleh para pendukung Chelsea itu viral di berbagai media sosial.

Penyelidikan terkait aksi tidak terpuji tersebut langsung dilakukan oleh kubu Chelsea. Terbaru mereka sudah mengeluarkan rilis resmi terkait sanksi sementara yang diberikan kepada empat orang suporter yang diduga menjadi dalang dari aksi tersebut.

“Chelsea FC melarang empat orang menyaksikan secara langsung laga Chelsea, sementara investigasi lebih lanjut dilakukan terkait tingkah laku dari para suporter terhadap Raheem Sterling dalam laga melawan Manchester City pada Sabtu (8/12/2018) kemarin,” bunyi rilis resmi klub.

[irp]

Penyelidikan juga dilakukan oleh komisi disiplin FA dan pihak kepolisian setempat. Chelsea sendiri mendukung penuh langkah mereka dengan memberikan semua bukti yang diperlukan.

“Penyelidikan kami terkait masalah ini masih berjalan. Kami juga mendukung sepenuhnya penyelidikan dari pihak kepolisian dan semua informasi yang kami dapat akan kami teruskan ke mereka. “Kami juga sepenuhnya mendukung tuntutan penjara terhadap para pelaku,” lanjut rilis resmi klub.

Aksi rasisme terhadap Sterling mendapat perhatian dari banyak pihak salah satunya Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool yang mengaku menyaksikan pertandingan tersebut mengatakan jika ia mendukung penuh hukuman berat untuk aksi tak terpuji seperti itu.

“Perlu ada hukuman untuk aksi seperti ini. Selama orang-orang konyol melakukannya, mereka harus dihukum. Saya yakin 95 persen orang tidak suka hal seperti ini sehingga kami harus berusaha menemukan langkah yang tepat untuk mereka. Hukum mereka tapi jangan berbicara terlalu banyak mengenai mereka karena mereka tidak pantas dibicarakan,” tutur Klopp kepada Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here