Tak Usah Pikirkan Gelar, Man City Diminta Fokus Kalahkan Aston Villa - Vivagoal.com
City Fokus Saja Kalahkan Aston Villa, Tak Perlu Pusing Pikirkan Titel Juara
Man City vs Aston Villa, Foto: dok Bola Okezone

Tak Usah Pikirkan Gelar, Man City Diminta Fokus Kalahkan Aston Villa

A Hendra - May 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menuntut para pemainnya tak usah pusing memikirkan soal bakal juara tidaknya di pekan terakhir Liga Inggris. Manajer asal Spanyol itu menyebut fokus saja meraih kemenangan atas Aston Villa karena peluang juara sebenarnya ditentukan oleh Man City sendiri.

Manchester City masih bersaing ketat dengan Liverpool di barisan terdepan dalam perebutan gelar Premier League. City ada di posisi pertama dengan perolehan 90 poin dari 37 pertandingan, unggul satu angka dari The Reds sebagai pesaing utama di posisi kedua.

Sampai memasuki pekan terakhir, Liverpool terus tampil konsisten. Tim arahan Jurgen Klopp itu cuma baru sekali kalah dan mencatat 23 kemenangan.

Pesan Guardiola Buat Southampton Kalahkan Liverpool 4-0
Pep Guardiola, Foto: dok Pikiran Rakyat

Akhir pekan ini, City berpeluang mengunci titel juara jika bisa menang atas Aston Villa di gameweek ke-38, Minggu (22/5) malam WIB. Sebaliknya, mahkota juara akan jatuh ke tangan Si Merah andai City gagal menang atas The Villans di Etihad Stadium dan Sadio Mane dkk menumpas Wolverhampton di Anfield.

Soal persaingan menuju tangga juara, Guardiola tak mau anak asuhnya terlalu memusingkan soal City bakal juara atau tidak. Ia meminta City hanya fokus memenangi duel kontra Aston Villa.


Baca Juga:


“Kami tidak boleh memikirkan yang terjadi setelah pertandingan. Tapi, kami harus melakukan yang seharusnya dilakukan [untuk meraih kemenangan], dan kami harus rileks menjalaninya,” kata Pep Guardiola.

Sebagai informasi, dari rekor pertemuan kedua tim, Manchester City sejatinya lebih superior saat menghadapi Aston Villa. Dalam lima pertemuan terakhir di berbagai ajang, The Citizens tercatat selalu menang atas The Villans, termasuk pada pertemuan pertama musim ini di Villa Park skor 2-1. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com