City Incar Kroos, MU Tak Tinggal Diam

0
508
Berita Bola-City Incar Toni Kroos, MU Tak Tinggal Diam

Berita BolaLiga Inggris – Manchester City dilaporkan masih memendam hasrat untuk bisa mendatangkan Toni Kroos dari Madrid. Meski demikian sang rival sekota diperkirakan tidak akan membiarkan hal tersebut berjalan dengan mudah.

Setelah berhasil mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim lalu, Manchester City terbilang tidak terlalu aktif di bursa transfer. Tercatat hanya Riyad Mahrez, pemain top yang mereka datangkan.

Baca Juga :  Sarri: Chelsea Bisa Kalahkan Timnas Inggris

Kendati demikian tidak banyak yang tahu jika City juga bergerak cepat dalam memburu gelandang baru. Langkah tersebut dilakukan guna menutup celah yang ditinggalkan oleh Yaya Toure. Sederet nama pun bermunculan seperti Jorginho serta Toni Kroos. Nama pertama dipastikan gagal setelah berlabuh ke Chelsea, sedang pendekatan kepada Kroos kala itu getol mereka lakukan.

Menurut laporan Don Balon, manajemen City telah melayangkan penawaran resmi kepada kubu Real Madrid. Sayang jawara 13 kali Liga Champions tersebut enggan melepas Kroos menimbang belum adanya pengganti.

Hanya saja kegagalan merekrut gelandang timnas Jerman tersebut tak membuat City patah arang. Dilaporkan kembali mereka tengah menyusun strategi untuk bisa memboyong Kroos pada musim panas mendatang.

Kalkulasi kemungkinan Kroos dari Santiago Barnabeu sendiri cukup besar. Meski menjadi gelandang andalan bagi Madrid, namun pihak klub dipastikan membutuhkan biaya super besar untuk mendatangkan target utama mereka yakni antara Neymar atau Kylian Mbappe, atau bahkan keduanya sekaligus.

Kebutuhan gelandang bagi City kian terasa setelah pemain andalan mereka yakni David Silva sudah tidak lagi muda. Selain itu gelandang asal Spanyol tersebut sudah mengkonfirmasi akan meninggalkan Etihad pada 2020 mendatang.

Usaha City sendiri dipastikan tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini lantaran Manchester United sudah lebih dahulu mengatakan minat mereka bahkan sejak Kroos masih berseragam Bayern Munchen 5 tahun lalu.

Keduanya tentu bisa bersaing dengan bebas. Kroos sendiri masih menyisakan kontrak yang cukup panjang di Madrid yakni hingga 2022 mendatang. Nilai transfer pemain 28 tahun ini diperkirakan sebesar 80 juta pounds.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here