City Jadi Yang Terbaik di Derby Manchester

0
111
Manchester City Jadi Yang Terbaik di Derby Manchester

VivagoalLiga Inggris – Manchester City terus menjaga tren tak terkalahkan mereka musim ini di pentas Liga Primer Inggris. Terakhir The Citizen berhasil keluar sebagai pemenang pada laga bertajuk Derby Manchester.

Manchester City berhasil mengatasi perlawanan Manchester United di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan 12, Minggu (11/11) malam WIB. Dominasi tuan rumah begitu ketara setelah menggulung rival sekota dengan skor 3-1.

United sendiri datang dengan kondisi skuat tak lengkap dimana Paul Pogba harus menepi lantaran cedera. Alhasil Jose Mourinho terpaksa memperkuat lini tengah dengan memasang Nemanja Matic dan Marouane Fellaini. Kendati demikian lini tengah masih begitu leluasa dikuasai oleh kubu ruan rumah.

Tuan rumah sudah berhasil unggul pada menit 12. Umpan silang Raheem Sterling mendarat di kaki Bernardo Silva yang dengan cerdik mengumpan bola ke arah David Silva. Dengan dua kali gocekan eks pemain Valencia tersebut mampu menaklukkan David De Gea.

Paruh pertama sendiri berjalan cukup alot dimana United gagal membangun serangan dengan City cukup sulit menembus kembali pertahanan lawan.

Baca Juga :  Ancelotti Akui Ingin Serap Ilmu Dua Pelatih Asal Liga Inggris

Memasuki babak kedua United yang coba meraba-raba permainan justru dikejutkan oleh gol cepat Sergio Aguero di menit 48. Bekerjasama dengan Riyad Mahrez, penyerang asal Argentina tersebut melepas tembakan keras dari sudut sempit yang gagal diantisipasi oleh De Gea.

United yang kian tersudutkan lantas memasukkan Romelu Lukaku menggantikan Jesse Lingard. Belum ada satu menit berada di lapangan, Lukaku berkontribusi atas hadiah penalti usai dirinya dijatuhkan oleh Ederson Moraes. Anthony Martial yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukkan kiper Brasil tersebut.

MU lantas mulai menemukan ritme permainan usai memperkecil ketertinggalan. Namun sayang upaya yang mereka lakukan dengan sangat mudah diredam oleh barisan belakang City.

Momentum kebangkitan United akhirnya sirna dengan gol ketiga City dimana Ilkay Gundogan yang baru masuk berhasil mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva di menit 86. Gol terakhir di laga itu tercipta dari 44 kali sentuhan para pemain City.

Tambahan tiga angka itu sendiri membuat City berada di puncak klasemen dengan raihan 30 poin unggul dua poin dari Liverpool. Sedang kekalahan tersebut membuat MU tertahan di peringkat delapan dengan 20 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here