City Masih Tak Terkalahkan Hingga Pekan 15 Premier League

0
234
City Masih Tak Terkalahkan Hingga Pekan 15 Premier League

VivagoalLiga Inggris – Watford menjadi korban terbaru Manchester City saat keduanya bentrok di Vicarage Road, Rabu (5/12) dini hari WIB. Tim tamu berhasil mencuri tiga poin usai menang tipis 1-2.

Dua gol kemenangan City masing-masing disumbang oleh Leroy Sane di penghujung babak pertama dan Riyad Mahrez di awal paruh kedua. Watford sendiri hanya bisa sekali memperkecil ketinggalan berkat gol Abdoulaye Doucoure jelang laga berakhir.

Tambahan tiga poin tersebut membuat City untuk sementara berhasil memperluas jarak dengan Liverpool jadi lima poin. Sementara itu Watford turun ke peringkat 11 dengan perolehan poin 20.

Laga ini sendiri berjalan cukup ketat sejak babak pertama berlangsung. Tim tuan rumah yang sadar akan peta kekuatan lawan bermain lebih ke dalam dengan menunggu untuk melakukan serangan balik.

Baca Juga :  Menang 3-0, Gladbach Geser Bayern di Posisi Kedua Klasemen

Namun dominasi tim tamu tak bisa dielakkan. Memasuki menit 11 Sane coba mengancam gawang tuan rumah yang dikawal oleh Ben Foster. Beruntung usahanya masih mampu dimentahkan oleh sang kiper.

Foster lagi-lagi berhasil mencegah gawangnya kebobolan dari peluang beruntun tim tamu melalui Mahrez dan Bernardo Silva. Skor pun masih sama bertahan 0-0.

Kubu tuan rumah hampir dibuat bersorak pada menit 32 setelah mendapat peluang emas untuk memimpin lewat aksi sang kapten, Troy Deeney. Sayang tembakan yang ia lepaskan dari jarak dekat masih mampu dihalau oleh kaki Ederson.

City akhirnya benar-benar menghukum tuan rumah dengan golnya di menit 40. Memanfaatkan umpan silang Mahrez, Sane sempat mengontrol dengan dadanya sebelum melepas tembakan yang kali ini gagal dihalau Foster.

Baca Juga :  Dituding Mangkir dari Pemeriksaan Cedera, Agen Dembele Bela Pemainnya

Tekad tuan rumah untuk bangkit di babak kedua menemui jalan terjal setelah City kembali menjauh melalui gol Mahrez. Mantan pemain Leicester tersebut berhasil mengkonversi umpan tarik Gabriel Jesus dan memaksa Foster memungut bola dari gawangnya di menit 51.

Beberapa perubahan taktik coba dilakukan oleh masing-masing tim. Tempo permainan pun mulai menurun di mana tuan rumah berhasil memanfaatkannya dengan baik untuk mengejar ketertinggalan melalui Doucoure di menit ke-85. Berawal dari kemelut hasil umpan solang Deulofeu, Doucoure sukses mencocor bola menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-2 untuk City tak berubah.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here