City Resmi Daratan Next Sergio Busquets

0
390
Sikap Pemain Termahal Man City Menjadi Teladan, Kenapa?

Vivagoal Liga Inggris Perlahan namun pasti, Manchester City mulai menunjukkan taji di bursa transfer musim panas dengan menggamit Rodri Hernandez dari Atletico Madrid pada Kamis (4/7) waktu setempat.

Pemain yang dijuluki sebagai Next Sergio Busquets ini berlabuh ke Etihad Stadium dengan mahar 63 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 Triliun. Di City, ia disebut akan menjadi suksesor Fernandinho yang kian tergerus usia.

Bergabung bersama City merupakan buah konsistensi manis yang bisa dipetik Rodri. Penampilan impresifnya bersama Villarreal membuatnya diboyong Diego Simeone ke Wanda Metropolitano guna memperkuat lini tengah Los Rojiblancos. Semusim bersama Atletico, ia pun memutuskan menerima tawaran berkiprah di Inggris bersama Manchester City.

“Rodri telah membuktikan dirinya menjadi seorang gelandang muda dengan bakat besar, yang memiliki semua atribut yang kami cari,” ungkap direktur sepakbola City Txiki Begiristain.

Baca Juga: Eks Bintang Manchester City Resmi Lanjutkan Karir di Tim Divisi Dua China

“Dia bekerja keras secara defensif, membuat dirinya bisa menerima bola dan menggunakannya dengan baik ketika menguasainya. Dia adalah pemain sempurna untuk tim Pep Guardiola dan kami percaya diri bahwa dia akan sukses.”

Sang pemain pun mengaku cukup senang bisa menjadi bagian dari Manchester City. Hal tersebut digambarkan melalui statement pertamanya sebagai bagian dari skuat Pep Guardiola.

“Apa yang sudah dicapai City dalam dua tahun terakhir menakjubkan dan aku menantikan untuk menjadi bagian dari sebuah skuat yang dipenuhi pemain berbakat,” kata Rodri di situs resmi City.

Di City, Rodri akan menggunakan nomor 16 yang memang tengah lowong pasca ditinggalkan Sergio Aguero. Rodri sendiri merupakan pembelian kedua Man City setelah mereka membawa pulang fullback kiri asal Spanyol, Angelino dari PSV Eindhoven. Untuk Angelino, City menebus buy back clause sang pemain seharga 12 Juta Euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here