City Singkirkan Oxford United di Piala Liga Inggris - Vivagoal.com
Manchester City Singkirkan Oxford United Pada Lanjutan Piala Liga Inggris

City Singkirkan Oxford United di Piala Liga Inggris

Fido Moniaga - September 26, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Berita Bola Liga Inggris – Manchester City tak menemui kesulitan berarti saat mereka berkunjung ke markas Oxford United pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Pada laga yang digelar di Kassam Stadium pada hari Rabu (26/09) dini hari WIB tersebut City berhak melaju usai menang tiga gol tanpa balas.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun dominasi tentu saja dimiliki oleh Manchester City. Tiga gol pun menjadi bukti perbedaan kualitas yang dimiliki diantara keduanya. Masing-masing gol City sendiri dicetak oleh Gabriel Jesus, Riyad Mahrez serta Phil Foden. Kemenangan tersebut membuat mereka berhak melaju ke babak keempat Piala Liga.

Sejak menit pertama berjalan penguasaan bola praktis dikuasai oleh Manchester City. Permainan kaki ke kaki dengan mudah diperagakan oleh tim besutan Pep Guardiola tersebut. Namun beberapa kesempatan yang berhasil mereka ciptakan gagal memberi hasil maksimal setelah Oxford menerapkan pertahanan berlapis yang tidak gampang untuk ditembus.

[irp]

Meski turun dengan pemain pelapis, namun City nyatanya bisa membongkar pertahanan tuan rumah. Laga berjalan 36 menit Gabriel Jesus berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang lawan. City pun unggul 0-1 di babak pertama.

Kurang rapihnya serangan dari lini tengah membuat Guardiola sedikit geram. Alhasil pelatih asal Spanyol itupun memasukkan beberapa pemain intinya di babak kedua.

Cukup lama bagi City untuk menggandakan kedudukan yakni tepatnya pada menit 78. Phil Foden berhasil melepas umpan daerah yang dikejar oleh Mahrez. Dengan tenang pemain baru City tersebut berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Bermain dengan tempo lambat karena tuan rumah yang lebih pasif membuat laga berjalan kurang menarik. Meski demikian City kembali meramaikan tribun setelah mencetak gol penutup di penghujung laga. Kali ini giliran Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang dari Raheem Sterling.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com