Gusur Liverpool di Pucuk Klasemen, Inilah Kunci Keberhasilan City

0
193
City Tak Pernah Menyerah Rebut Pucuk Klasemen

VivagoalLiga Inggris – Bos Manchester City, Pep Guardiola mengatakan keberhasilan timnya merebut pucuk klasemen dari Liverpool tidak lepas dari tekad pantang menyerah anak asuhnya.

“Intinya kami tidak pernah menyerah. Sama halnya untuk setiap atlet, tidak pernah menyerah, selalu berusaha untuk menang,” jelas Pep Guardiola. 

Berkunjung ke Goodison Park markas Everton Kamis (7/2/2019) dinihari WIB, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dua gol tanpa balas atas tuan rumah. Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus masing-masing mencetak gol di penghujung babak pertama dan kedua.

City tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memangkas jarak denganLiverpool. Meski melakoni satu laga lebih banyak, namun City kini benar-benar memberi tekanan besar kepada Liverpool.

Baca Juga :  Hasil Liga Champions: Tottenham Sukses Hancurkan Dortmund

“Rasanya jauh lebih baik dengan memuncaki liga, tapi kami bermain satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Liverpool. Ini adalah hal terbaik yang bisa kami lakukan,” ucap Guardiola usai laga.

Liverpool sendiri memang berkesempatan untuk merebut kembali posisi puncak di sisa laga yang ada. Hanya saja satu kesalahan kecil bisa membuat misi mereka mengakhiri puasa gelar liga sejak 1990 sirna.

Terlepas dari kemungkinan tersebut Pep menyebut capaian timnya saat ini terasa begitu melegakan. Menurutnya hasil yang mereka peroleh saat ini merupakan bukti kerja keras pantang menyerah yang dilakukan oleh anak asuhnya.

“Kenyataannya kami bisa saja, sebulan lalu, tertinggal 10 poin ketika kami bermain melawan Liverpool. Beberapa hari lalu, kami bisa saja tertinggal tujuh poin. Sekarang kami di posisi teratas klasemen,” bangga Pep. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here